Kabupaten Serang-Program Studi S1 Teknik Sipil Fakultas Teknologi Infratsruktur dan Kewilayahan Institut Teknologi PLN (IT PLN) melaksanakan kegiatan PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat) yang dilaksanakan di Pesantren Nurul Iman Al – Barkah Sinarmukti kampung Rancakareo RT 004/002 Dusun Sinar Mukti Kecamatan Baros Kabupaten Serang Provinsi Banten pada tanggal 17 Juni 2022. 

Saat ini Pondok Pesantren Nurul Iman Al – Barkah Sinarmukti Serang dalam pembangunan sarana dan prasarana meliputi mushola, asrama putra dan asrama putri, ruang kelas, kamar mandi, dapur dan ruang makan, dan kantor kesekretariatan dengan target pembangunan mencapai 2 lantai.

Dalam pembangunan menyesuaikan dengan ketersedian dana sehingga belum semua fasilitas tersedia. Dari keterangan Persnya kepada media ini Desi Putri ST, M.Eng selaku ketua Tim dari PKM Prodi Sipil IT PLN, kegiatan ini bertujuan untuk membantu Pesantren Nurul Iman Al – Barkah Sinarmukti dalam melengkapi fasilitas yang ada di lingkungan Pesantren, dimana pembangunan Pesantren ini menyesuaikan dengan ketersedian dana sehingga belum semua fasilitas tersedia, oleh sebab itu dibangunlah MCK Dan Tempat Wudhu Di Pesantren Nurul Iman Al – Barkah Sinarmukti yang bisa digunakan oleh santiwan dan santriwati untuk melakukan aktivitas mandi, mencuci, buang air besar atau kecil dan tempat wudhu.

Adapun Tim dari PKM prodi S1 Teknik Sipil IT PLN ini terdiri dari enam orang yaitu : Abdul Rokhman, ST., M.Eng , Sriyono D Siswoyo., Ir., M.Eng.Sc., Yulisya Zuriatni, S.Pd., M.Pd., Wisnu Haryanto, Ir. M.Eng.Sc., Darma Rusjdi, ST, M.Kom dan Desi Putri, ST., M.Eng sebagai ketua TIM.

Sementara itu Bapak Abdul Rohman HA, S.Pd.I selaku Pimpinan Pesantren Nurul Iman Al – Barkah Sinarmukti kampung Rancakareo mengatakan sangat senang sekali dengan adanya kegiatan PKM dari Prodi Sipil IT PLN, karena kegiatan ini sangat membantu sekali, dengan pembangunan Infrastruktur MCK dan tempat Wudhu ini sangat bermanfaat sekali bagi kegiatan di Pesantren. 

MCK dan tempat Wudhu ini memang kami butuhkan sekali di Pesantren Nurul Iman Al – Barkah Sinarmukti kampung Rancakareo, dan kami selaku pihak pesantren  berterima kasih sekali kepada Tim PKM Prodi Sipil IT PLN, punkas Pak Abdul Rohman HA, S.Pd.I.(rls) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top