Padang- Dari sekian banyak lomba yang di bentang pada momen HAB Kemenag RI ke-77, kini pada gilirannya Mars Kemenag ini harus dipopulerkan agar semakin menggugah dan mengingatkan kewajiban aparatur sebagai pelayan masyarakat. Lagu khidmah untuk umat yang senantiasa siap sedia melayani masyarakat sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing ASN.

Demikian pernyataan Kakanwil Helmi saat dikonfirmasi perihal lomba paduan suara Mars Kemenag yang dipusatkan di Aula AB I Kanwil Kemenag Sumbar, Kamis (05/01/23).

Turut hadir mendampingi Kakanwil Helmi, untuk menyaksikan langsung penampilan peserta tim paduan suara yang diikuti 18 Kabupaten/Kota dan urusan Tim Paduan Suara Kanwil Kemenag Sumbar ini, H Hendri Pani Dias selaku Ketua Panitia HAB Kemenag ke-77, Kabid PHU H Ramza Husmen dan jajaran pejabat lainnya serta ratusan peserta. Sedangkan dewan juri untuk cabang lomba Paduan Suara Mars Kemenag antara lain, Khairat KDI dan Taufik.

Menurutnya dengan dengan dasar itu pulalah Kanwil Kemenag Sumbar menggelar lomba paduan suara pada HAB ke-77 Tahun 2023.

Kakanwil Helmi berharap melalui lomba ini, selain dapat menghadirkan semangat baru dan nuansa kebersamaan yang tinggi serta menumbuhkan motivasi untuk terus konsisten dalam menunaikan pengabdian di tengah masyarakat, seluruh ASN Kemenag Sumbar juga hafal setiap bait dan lirik lagu Mars Kemenag ini.

Dengan semakin seringnya mendengar dan menyanyikan Mars Kemenag, menurut Helmi secara tidak langsung akan mempengaruhi cara berpikir, bersikap dan bertindak ASN itu sendiri.

Baik itu dalam menjaga komitmen mengimplementasikan lima nilai budaya kerja, atau pun berupa prestasi dan menjadi yang terbaik.

Menurutnya, aparatur bisa dikatakan kuat dan hebat ketika sudah diuji, dan salah satu cara untuk menguji kemampuan adalah melalui kompetisi.

“Dari kompetisi, maka lahirlah motivasi diri. Karena jika di lapangan kita kurang hafal, apalagi memahami dan meresapi, dengan adanya lomba, maka jadi termotivasi untuk bergerak dan berlatih”. Ungkap Helmi.

Terlebih lagi, diakui Kakanwil setiap untaian lirik dalam Mars Kemenag yang bermakna khidmah untuk umat ini terdapat nilai-nilai positif, sehingga dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya dapat berjalan maksimal dan semakin profesional.

"Liriknya bagus, musiknya bersemangat enak didengar, jadi ASN harus hapal dan renungkan lagu Mars Kemenag ini," tambahnya. 

Semangat pengabdian harus tetap terjaga, karena dengan semangat Aparatur Sipil Negara akan mempunyai pegangan dan sumber kekuatan dalam melaksanakan tugas, sehingga menghasilkan suatu manfaat yang positif dan semakin berkontribusi dalam melayani masyarakat.(vera/rls)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top