Tanah Datar-sumateraline. Com (13 Februari 2023) 

Anggota DPRD Tanah Datar Nurhamdi Zahri Dt. Nan Bapayuang Ameh, hadiri Rapat Kerja (Raker) Kepala Sekolah SD se-Nagari Tabek Patah didampingi Camat Salimpaung Herru Rachman, S.STP, MH dan Wali Nagari Tabek Patah H.Krisman, Dt. Rajo Nan Kayo dan 2 orang Guru Pengawas Sekolah SD se-Kecamatan Salimpaung pada (13/02) 

Raker Kepala Sekolah SD ini diselenggarakan di SD 01 Tabek Patah, Guru-guru Kepala Sekolah ini memaparkan apa yang menjadi topik dalam rapat tersebut, kemudian dijawab secara bergiliran oleh anggota DPRD, Camat, Wali Nagari dan guru pengawas. 
Pada sambutan itu Anggota DPRD Nurhamdi, katakan apa yang menjadi keluhan dari setiap Sekolah, kalau ada yang akan diusulkan masukan dalam Musrenbang Nagari untuk pembangunan Sekolah, seperti Musolla, MCK, Pagar, Moubiler yang harus diganti. Saya akan membantu dengan dana Pokir saya untuk keperluan Sekolah. 

Kita berharap guru-guru di SD Tabek Patah bersinergi dengan pemerintahan di Nagari, untuk kemajuan Sekolah, kalau ada keluhan yang menyangkut pembangunan Sekolah agar disampaikan di Musrenbang, semua usulan akan tercatat nanti diteruskan ke Pemerintah Daerah dan Anggota DPRD. 

"Saya apresiasi ada Kurikulum di pelajaran, Pemangku adat dan Bundo Kaduang masuk sekolah dalam mendidik anak diusia dini. KAN, Bundo Kanduang Nagari Tabek Patah yang baru memulai Program ini, saya rasa Nagari lain di Tanah Datar juga akan meikuti, karena  Adat Basandi Syarak Syarak Kitabullah (ABS-SBK) ini perlu sekali diketahui generasi muda kita, seperti kato nan ampek, Sumbang 12 hanya yang bisa mengajarkan Niniak Mamak dan Bundo Kaduang,"kata Nurhamdi. 

Hari ini saya juga bagian dari kunjungan kerja (Kungker) ke Sekolah di Nagari Tabek Patah. Untuk para guru raih tingkatkan mendidik anak raih prestasi agar Sekolah kita jadi perhatian Pemerintah dan anggota Dewan, kalau Sekolah berprestasi apapun bantuan mudah kita dapatkan, tambahnya. 

Guru Pengawas SD Farid Elqumar, S.Pd juga mengatakan, dengan masuknya pemangku adat ke Sekolah Program ini sangat bagus dan ini sudah ada di kurikulum pelajaran tingkat SD. 
Guru-guru sangat terbantu dalam mendidik anak, terutama sekali dalam memperbaiki akhlak generasi muda kita kepedepannyan, ujarnya. 

Senada dengan itu Alfianis, S.Pd.SD juga menyampaikan, kita berterimakasih sekali dengan Program Pemangku Adat dan Bundo Kaduang masuk ke sekolah, dan ini sudah ada surat perintah dari Kadis Pendidikan, seperti yang disampaikan Sekretaris Pendidikan Inhendri Abas, S. Pd. MM kepada kami, ucapnya. 

Hal serupa juga disampaikan Ketua Komite Sekolah Amriadi, kita hanya menyampaikan kesimpulan dari Raker Sekolah, untuk Program Pemangku adat dan Bundo Kaduang masuk ke Sekolah sangat besar Manfaat nya bagi Guru-guru dan anak murid, Program ini Jangan hilang begitu saja kalau bisa berlanjut hendaknya, kata Amriadi dan Wali jorong. 

Sebelum nya salah satunya Kepala Sekolah SD 01 Syafrides, mengatakan Akreditasi tahun 2026 mohon dukungan dari semua pihak, dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota DPRD yang telah membantu Sekolah SD 01 dengan dana Pokirnya. 

Kepala SD 09 Bapak Jasmal
Mendapat sokongan dari pemerintahan nagari
Mendukung KAN masuk sekolah, mohon dibuatkan
Saluran air, dan Pengecoran halaman sekolah 
Ekstrakulikuler serta 
Pembuatan video kegiatan. 

Sementara itu Kepala SD 12 Tabek Patah ibuk zuriyati dalam Bulan Juli 2022 telah melaksanakan akreditasi dengan nilai B
Pendamanan belakang sekolah
Pengecoran halaman
Belum tersedianya komputer untuk ujian UNBK
Sudah mendapat bantuan dana moubiler 30 JT. 

Kepala SD 18 Tabek Patah menhatakan, harus ada bajed dari pelaksanaan KAN masuk sekolah, dan Pengadaan komputer untuk UNBK
Moubiler serta Pagar depan sekolah dan sudah (dimasuakan proposal ke semen Padang dapat 75 zak) untuk membenahi mushalla dan Perbaikan atap gedung. (007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top