Tanah Datar-sumateraline. Com (05 Februari 2023) 

Kami selaku Pimpinan DPRD Tanah Datar menyampaikan, berkaitan dengan pelaksanan pembangunan di Nagari Talang Tangah. Seperti disampaikan Perantau juga sebagai tokoh masyarakat sebelumnya, Jalan Talang Tangah ini kondisinya memang memprihatinkan kita. 

Hal ini disampaikan Anton Yondra, SE waktu menghadiri acara Khatam Al-Qur'an di Masjid Nurul Iman Jorong Talang Tangah, Nagari Talang Tangah Kecamatan Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar Minggu (05/02) 

Sesuai dengan prioritas Pimpinan Daerah kebetulan Bupati hadir sekarang tentu ada beberapa Jalan Kabupaten paling utama, akan tetapi Jalan ini harus mendapat perhatian khusus secara bersama. 

"Kita tau Bupati menjabat kurang lebih dua tahun belum banyak yang bisa diperbuat, masa Jabatan Bupati sekarang hanya Tiga tahun setengah, bagai mana Bupati kerja maksimal, tentu kita dukung bersama untuk dua periode, agar Talang Tangah ini harus mendapat perhatian yang luas, "tuturnya.

Kami selalu anggota DPRD perlu melaporkan kepada masyarakat Jorong Talang Tangah khususnya Nagari Talang Tangah, selama ini bantuan ada yang jelas jalan tembus sudah ada, walaupun belum bisa dimanfaatkan karena lebarnya belum memadai yang jelas ini sebagai catatan bagi perantau kita, bagaimana Jalan ini bisa di pelebar. 

"Kalau tidak memungkinkan untuk di pelebar, kita buat bahu jalan satu meter kiri kanan sehingga sampai ke batas, walaupun tidak sebesar Jalan yang ada di Nagari Gurun, " Ujarnya. 

Kami juga sampikan, mungkin hari ini tidak ada anggota DPRD yang berasal dari Nagari Talang Tangah ini, sebelumnya alhamdulillah saya mendapat kepercayaan dari sini, sekarang yang akan membangun Nagari itu tentu yang paling prioritas Putra Daerah, kalau tidak ada saya memang maju lagi karena belum ada yang menempatkan Putra Nagari Talang Tangah di DPRD. 

"Kebijakan itu letaknya di Bupati dan DPRD, dengan kondisi keadaan sekarang kita hitung daftar pemilih di Nagari Talang Tangah hanya 900, belum bisa duduk di DPRD kalau tidak ditambah dengan pemilih daerah lain. Carilah  anggota DPRD yang punya komitmen mungkin Nurhamdi Zahri, Yalparma Jurin, atau siapa saja mari kita bantu Bersama-sama, "kata Anton Yondra. 

Sebelumnya tokoh Masyarakat Nagari Talang Tangah DR. Khairunnas Rusli, M.Pd menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Eka Putra bersama anggota DPRD yang telah hadir di Nagari Talang Tangah pada acara Khatam Al-Qur'an ini. 

Sengaja pulang dari rantau untuk menyaksikan Khatam Al-Qur'an di kampung halaman, saya di rantau Jambi memiliki Pondok Pesantren se banyak dua Pondok Pesantren, mana tau nanti kalau ada Anak-anak kita yang dikampung mau masuk Pesantren di rantau tinggal menghubungi saja. 

"Saya sering pulang kampung banyak yang meminta agar saya memberikan sumbang saran untuk pembangunan kampung halaman. Seperti yang kita lihat tadi Jalan dari Gurun menuju Nagari Talang Tangah semakin mengerucup kecil, ini sudah seharusnya di pelebar karena mobil yang lewat terpaksa harus mengalah salah satu sama lain," Kata tokoh masyarakat.

Nampak hadir selain Wakil Ketua DPRD Anton Yondra, Bupati Eka Putra, Anggota DPRD Nurhamdi Zahri, Camat Sungai Tarab, Wali Nagari se-Kecamatan Sungai Tarab, Kabag Prokopin, Kabag Umum diwakili, Niniak Mamak, Bundo Kanduang.(007-n) 





0 komentar:

Posting Komentar

 
Top