Tanah Datar-sumateraline. Com (11 Februari 2023) 

Bupati Tanah Datar Eka Putra hadiri Syukuran masyarakat mendapat sumber mata Air bersih yang sudah lama didambakan akhirnya terwujud juga, air sudah mengalir sampai ke Rumah-rumah di Jorong Gantiang Nagari Gunuang Rajo Kecamatan Batipuh Kabupaten Tanah Datar Sabtu (11/02)
Pada kesempatan itu Erizal Dt. Kayo Wali Nagari Gunuang Rajo menyampaikan, hari ini dalam rangka syukuran air bersih, kami masyarakat Jorong Gantiang, semenjak dari  zaman dulu sampai sekarang inilah yang Diimpi-impikan masyarakat selama ini. "Zaman Bupati Eka Putralah masuknya air bersih kerumah masyarakat disini, "ujarnya. 

Dulu di musim panas kami minta air ke PDAM untuk membawa air bersih kesini, bahkan di bulan puasa musim panas masyarakat kita di Jorong gantiang, bahkan pernah diadakan Iyuran di tiga Masjid untuk masyarakat yang mau Sholat berjamaah disini.

Nah berkat kerjasama inilah masyarakat bisa melaksanakan ibadah di Masjid ini. Sekarang Alhamdulillah berkat kerja sama Niniak Mamak Jorong Pincuran tujuah, Payo Apuih, nagari Batipuah baruah sumbernya ada disana bisa bisa kita alirkan kesini. 

"Kenapa Pincuran tujuah, Payo Apuih, secara pemerintahan letaknya memang di Nagari Batipuah baruah akan tetapi secara bersaudara tempatnya memang disini, air Sawah kamipun sembernya dari Pincuran Tujuah," Kata Wali Nagari Erizal Dt. kayo. 

Di kesempatan nya anggota DPRD Tanah Datar Zulhadi Dt. IKoto mengatakan, kita patut bersyukur dengan adanya air bersih mengalir kerumah masyarakat di Jorong Gantiang  yang Allah berikan kepada kita. Air ini mengalir berkat kerjasama Niniak Mamak dan perantau, berkat kegigihan Wali Nagari Gunuang Rajo meminta ke atas Bupati dan DPRD itulah hasil yang kita Terima. 

"Perlu kiranya kita kirimkan Do'a kepada yang mengagas mencari sumber air bersih ini, dulu ada salah seorang yang memotivasi saya mengajak saya untuk mecari air bersih waku itu, namun beliau tidak sempat menikmati air ini, kitalah yang pertama menikmati bersama-sama, wajarlah kiranya kita menyampaikan Al-Fatihah untuk beliau, nama beliau Almarhum Dt. Angku Aman," ucap Zulhadi Dt. IKoto. 

Di sambutannya Angku Dt. Tanbasa mengatakan, tidak ada kata yang disampaikan selain ucapan syukur, salah satu rahmat yang diberikan Allah kepada kita yaitu Bupati bersama rombongan hadir di Musholla Talago Biduak Ini, mungkin baru pertama beliau hadir disini, bisa berkumpul dengan kita dalam syukuran air bersih.

"Inilah rahmat besar diberikan Allah kepada kita, dengan kehadiran ini mudah-mudahan Rahmad lebih banyak di turun kepada kita, untuk itu mari kita do'akan semoga Bupati sehat selalu dalam memimpin Tanah Datar agar beliau bisa melanjutkan apa yang telah di rencanakan khususnya Tanah Datar," Kata angku Dt. Tandasa. 

Sebelumnya Bupati Eka Putra, SE. MM menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Jorong gantiang atas undangan yang diberikan dalam syukuran air bersih. Ini bukti masyarakat disini sangat kompak dalam segala hal, saling menjaga ke-kompakan tidak ada yang sulit kalau kita bersatu. 

Kalau kita kompak tidak ada yang akan meng obok-obok kita  jangan gampang terpengaruh dengan Berita-berita bohong atau hoaks, seperti yang disampaikan tadi, untuk pembangunan ini sudah disampaikan oleh Wali Nagari kepada saya sudah naik Proposalnya tentu bertahap kita kerjakan tidak bisa sekaligus karena keterbatasan anggaran.

Turut hadir di kesempatan ini Bupati Eka Putra, anggota DPRD Tanah Datar Zulhadi Dt. IKoto, Kadis PMDPPKB Abdurrahman Hadi, Forkopinca, Camat Batipuh, Wali Nagari Gunuang Rajo, WAli Jorong, Niniak Mamak, Bundo Kabuang,  Pemuda dan masyarakat Jorong gantiang. (007-n) 


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top