Padang-Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersyl bersama Kasrem Kolonel Inf Yosep Tanada Sidabutar didampingi Para Kasi Kasrem serta para Dan/KA Sat Dinas Jawatan jajaran Korem 032/Wbr, melakukan kunjungan ke Mako Yonif 133/Yudha Sakti.  Selasa (28/02/2023).

Kunjungan ini dalam rangka pemeriksaan kesiapan operasi Satgas Yonif 133/YS yang akan bertugas di wilayah Papua Barat.

Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersyl memberikan arahan kepada para Dantim Satgas serta Dansatgas agar mempedomani arahan pimpinan dalam pelaksanaan tugas pokok agar dapat membawa hasil yang maksimal dengan harapan berangkat dan kembali  lengkap, utuh serta berhasil.

Brigjen TNI Rayen Obersyl menegaskan mulai berangkat sampai dengan kembali harus selalu memegang teguh disiplin tempur,  agar tetap waspada serta tingkatkan kesiap siagaan.

“Banyak contoh yang telah terjadi akibat dari lengah maka terjadi hal yang tidak dinginkan. Namun saya yakin Yudha Sakti Prajurit gemblengan yang selalu unggul dalam pertempuran dan percaya dengan kesiapan yang ada saat ini, dengan semangat menjadi motivasi kebanggaan untuk melaksanakan tugas," terangnya.

Danrem yakin dan percaya naluri tempur prajurit Yonif 133/YS memiliki kemampuan yang  tinggi. Namun dalam pelaksanaan tugas harus tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan dari prajurit baik itu di statis posko maupun pelaksanaan tugas dalam rangka patroli dan penyergapan.

Juga berharap kepada Satgas Pamtas Papua Barat Yonif 133/YS untuk tetap menjaga kesehatan dan fisik dan kebugaran karena daerah operasi yang penuh dengan tantangan selain yang sudah ada seperti penyakit malaria.

“Dan yang terakhir manfaatkan waktu yang ada untuk mempersiapkan segala sesuatunya serta tingkatkan keimanan, ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga dalam pelaksaanaan tugas kita senantiasa diberikan kekuatan, perlindungan dalam menjalankan tugas yang diberikan," tandasnya.

Usai melaksanakan gelar pemeriksaan pasukan dan pengecekan perlengkapan, Komandan Korem Brigjen TNI Rayen Obersyl langsung memimpin Satgas Pamtas Yonif 133/YS melaksanakan lari bersama mengelilingi kesatriaan, yang diikuti Kasrem, Para Kasi Kasrem dan KA/Dan Satdisjan.

Selanjutnya dilanjutkan dengan acara hiburan joget bersama di lapangan upacara Mako Yonif 133/YS.(pen032)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top