Tanah Datar-sumateraline. Com  (03 Februari 2023) 

Kelompok Wirid Yasin Nagari Pagaruyung sangat luar biasa dalam meikuti pengajian di beberapa Masjid dan saat ada yang meninggal Dunia di nagari itu sendiri. Dengan kehadiran Wirid Yasin di Masjid Babussalam Jorong Gudam Kapua tidak tertampung oleh Masjid tersebut, penuh sampai keluar Masjid. 
Hal ini disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM, waktu menghadiri Wirid Yasina Masjid Babussalam Kapua yang dampingi Kadis Sosial H. Afrizon, Forkopinca, Camat Tanjung Emas, Zulkifli Idris, Kapolsek Tanjung Emas Iptu Dedi, Danramil diwakilkan Babinsa, Babinkamtibmas Wali Nagari, Wali Jorong se Nagari Pagaruyung pada Kamis (02/02) jam 18. 30 wib. 

Disambutan itu Bupati Eka Putra mengatakan ucapan terimakasih atas sambutan yang diberikan Masyarakat kepada dirinya selaku Kepala Daerah dan apresiasi kepada kelompok Wirid Yasin Nagari Pagaruyung yang sangat luar biasa kompaknya. 

"Saya apresiasi kegiatan yang dilakukan kelompok Wirid Yasin  Nagari Pagaruyung, kalau bisa kegiatan ini diikuti juga oleh yang Muda-muda jangan yang ikut yang Tua-tua saja, karena kegiatan Wirid ini disamping menjalin hubungan sesama kita dan mempersatukan kita di Nagari juga sebagai amal di hari akhir. Saya akan selalu hadir di kegiatan Wirid ini kalau tidak ada agenda penting, "Ujar Bupati Eka Putra. 

Di kesempatannya Wali Nagari Pagaruyung Irmaidinal Dt. Mogek mengatakan, kehadiran kelompok wirid Yasin ini sudah putaran ke Dua, untuk kegiatan wirid ini seperti yang disampaikan Ketua sebelumnya sudah cukup banyak yang di lakukan di Nagari Pagaruyung. 

Kami di Pemerintahan Nagari menyampaikan Informasi di Nagari, kita pada tahun ini akan menjadi tua rumah pada MTQ tingkat Kecamatan, dan alhamdulillah kami di Nagari telah membentuk ke Panitian yang mana di kegiatan ini telah melibatkan semua unsur, serta guru TPA/TPSA seluruh di Nagari Pagaruyung dan telah melaksanakan penyeklesian. 

"Jadi kami sepakat ini harus dilakukan Putra Putri asli Nagari Pagaruyung, yang akan mewakili MTQ kapan yang akan dilaksanakan nantinya, dengan terbentuknya Pondok Al-Quran Nagari Pagaruyung kita telah bisa menggodok Anak-anak yang telah di seleksi, Mudah-mudahan tahun kemaren peringkat ke dua InsyaAllah tahun ini bisa Juara Pertama, "kata Wali Nagari. 

Sebelumnya Ketua Wirid Yasin H. Safri menyampaikan, Kelompok Yasin Nagari Pagaruyung hadir sebanyak 16 kelompok, di gilir satu kali dua bulan juga ikut kelompok PKH, karena dua malam sebelumnya ada di kelompok ini yang meninggal Dunia, jadi kami bersama rombongan mengaji di tempat tersebut. 

"Kegiatan kelompok Wirid Yasin ini di Support oleh Camat Tanjung Emas dan didukung seluruh lembaga di Nagari Pagaruyung dan semua unsur di Nagari. Kami ijin dengan Kadis kemaren menyatukan Nagari Pagaruyung dengan kelompok penerima PKH, karena dua malam sebelumnya ada keluarga kita ini yang meninggal Dunia, jadi dua malam itu dihadiri kelompok Wirid Yasin ini, " Kata Ketua Wirid H. Safri.(007-n) 







0 komentar:

Posting Komentar

 
Top