Dharmasraya- Dalam rangka mengenang masa kecilnya dulu saat menimba ilmu agama, Ketua Garda Bangsa Dharmasraya, Heri Fadraneldi yang di gadang-gadang maju menjadi bakal calon anggota DPRD Provinsi bersilaturahim dengan Bu Bafrida di Sungai Duo, Blok B, Selasa (21/2/2023).

Heri Fadraneldi mengatakan kedatangannya ke tempat kediaman Bu Bafrida adalah untuk bersilaturahim dengan beliau yang telah berjasa mengajarkan saya mengaji dan solat dari waktu kecil.

"Biasa seorang murid mengunjungi sang guru dan itu sudah menjadi kewajiban seorang murid untuk berbakti kepada sang guru, " ucap Bacaleg DPRD Provinsi Sumatra Barat ini sembari tersenyum.

Masih kata Pria alumni Ponpes Gontor Heri Fadraneldi  menambahkan beliau ini lah yang mengajarkan saya mengaji yang kurang paham dengan bacaan Alquraan sehingga saya bisa membaca alquraan.

"Berkat tempahan dan bekal ilmu agama yang di ajarkan Bu Bafrida ini lah saya dapat melanjutkan studi ke Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor, Ponorogo "kata pria yang juga seorang pengusaha muda di Kabupaten Dharmasraya tersebut.

"Beliau di mata saya bukan saja seorang guru melainkan juga sebagai sosok orang tua saya'', terang Heri.

Sementara itu, Guru Ngaji, Bu afrida mengatakan sikap hormat kepada guru adalah sikap yang ditunjukkan oleh Heri  dengan rendah hati dan layak diberi penghargaan, Karna tidak banyak lagi murid yang seperti beliau.

Sedangkan sikap patuh murid adalah sikap yang menunjukkan ketaatan dan kesetiaan kepada guru, terangnya.

"Ini yang kita lihat dari sosok Heri Fadraneldi, anak yang berbakti dan beradab," tutup Bu afrida.(***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top