Payakumbuh, SUMATERALINE — Kabar gembira untuk para pelajar khususnya di kota Payakumbuh. Pasalnya, dalam rangka mendukung upaya peningkatan kemampuan akademik siswa/siswi yang tergabung dalam PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) pada paket C kelas 12, Pemerintah kota Payakumbuh melalui dinas pendidikan menjajaki kerjasama dengan Ruangguru melalui berbagai program kerjasama.


Adapun kerjasama tersebut diantaranya, yang pertama dalam bentuk penerapan kegiatan Tes Minat Bakat dan Gaya Belajar untuk siswa/siswi pada jenjang Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Kota Payakumbuh, dan kerjasama kedua program Beasiswa Akademik Ruangguru bagi Peserta Didik Non Formal paket C kelas 12 di kota Payakumbuh.


Hal tersebut disampaikan kepala dinas pendidikan kota Payakumbuh Dr. Dasril, S.Pd, M.Pd saat dihubungi media setelah mengikuti kegiatan sosialisasi Program Beasiswa Akademik Ruangguru (BAR) bagi Peserta Didik Non Formal paket C kelas 12, Jumat (10/2/2023) di aula SPNF SKB kota Payakumbuh.


Orang nomor satu di lingkup dinas pendidikan kota Payakumbuh itu katakan jika dalam sosialisasi tersebut dihadiri langsung oleh Perwakilan Ruangguru Regional Sumatra Ismail, SE dan kegiatan dibuka oleh Pj. Walikota Payakumbuh yang diwakili Asisten III bidang ekonomi dan pembangunan Elzadaswarman.


Diberikan kepada sebanyak 150 orang peserta didik, Dasril katakan bahwa pelaksanaan kerjasama dengan ruangguru tersebut akan berlangsung selama 4 (empat) bulan kedepan, yang dimulai dari bulan Februari sampai bulan Juni 2023.


Lebih lanjut, Dasril ungkapkan jika dalam Program Beasiswa Akademi Ruangguru untuk siswa PKBM di kota Payakumbuh diberikan secara gratis. 


“Dalam program ini peserta akan mendapatkan pendampingan berupa persiapan Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK), Persiapan Ujian Seleksi Masuk Universitas dan Persiapan Kerja. Para penerima beasiswa juga akan mendapatkan akses belajar produk Ruangguru, seperti akses untuk ruangbelajar,  Brain Academy Online, Skill Academy dan lainnya secara gratis,” jelasnya.


Kepala dinas yang satu-satunya bergelar doktor di lingkup pemerintah kota Payakumbuh itu sampaikan tujuan dari program kerjasama dengan ruangguru tersebut  guna meningkatkan kemampuan akademik dan penyerapan sumber daya manusia dalam penyetaraan pendidikan agar mampu memenuhi tuntutan dunia kerja. 


“Hal ini tentu untuk mewujudkan inovasi yang berorientasi kepada sumber daya manusia era society 5.0,” tutup Dasril mengakhiri penyampaiannya. (Humas)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top