Tanah Datar-sumateraline. Com (05 Februari 2023) 

Bupati Tanah Datar Eka Putra secara resmi membuka acara Katam Al-Qur'an TPA/TPSA Masjid Nurul Iman, Jorong Talang Tangah Nagari Talang Tangah Kecamatan Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar Minggu (05/02) 
Di kesempatan itu Bupati Eka Putra, SE. MM, menyampaikan Khatam Al-Qur'an bukan akhir kita membaca Al-Quran, terus tingkatkan sebagai pedoman  dalam menjalani hidup se hari-hari, dan bekal di kemudian hari, kalau sudah berpedoman kepada Al-Qur'an insyaallah hidup ini berkah. 

Untuk itu sesibuk-sibuknya kegiatan saya selalu Bupati kalau untuk Khatam Al-Qur'an saya akan selalu sempatkan untuk hadir apalagi di Nagari Talang Tangah. Kenapa saya katakan demikian, karena Khatam Al-Qur'an berkaitan dengan Progul Pemerintah Daerah yaitu, satu rumah satu Hafizh untuk tercapainya Tanah Datar Madani. 

"Jadi untuk tahun depan kita berharap Anak-anak generasi kita sudah hafal Al-Quran yang akan memimpin negeri ini, mulai dari Bupati sampai ke yang paling bawah seharusnya sudah hafal Al-Quran," Harapnya. 

Menanggapi yang disampaikan tokoh masyarakat menyangkut pelebaran Jalan dari Gurun ke Nagari Talang Tangah. Saya akan pelebar jalan tersebut bersama anggota DPRD tetapi tolong diselesaikan dulu Tanah masyarakat yang akan kena pelebaran, kalau tidak bisa minimal bahu jalan dipelebar satu meter kiri kanan supaya lapang, ujar Bupati Eka Putra. 

Eka menambahkan, para orang tua agar menjaga buah hatinya, karena sekarang banyak yang terjadi penculikan anak, kalau ada tamu yang datang kesekolah atau kerumah dengan modus yang macam-macam tidak kenal jangan dibiarkan masuk, suruh melapor 2x24 jam kepada Wali Nagari supaya di hidupkan kembali ronda malam, tambahnya. 

Sebelumnya tokoh Masyarakat Nagari Talang Tangah DR. Khairunnas Rusli, M.Pd menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Eka Putra bersama anggota DPRD yang telah hadir di Nagari Talang Tangah pada acara Khatam Al-Qur'an ini. 

Sengaja pulang dari rantau untuk menyaksikan Khatam Al-Qur'an di kampung halaman, saya di rantau Jambi memiliki Pondok Pesantren se banyak dua Pondok Pesantren, mana tau nanti kalau ada Anak-anak kita yang dikampung mau masuk Pesantren di rantau tinggal menghubungi saja. 

"Saya sering pulang kampung banyak yang meminta agar saya memberikan sumbang saran untuk pembangunan kampung halaman. Seperti yang kita lihat tadi Jalan dari Gurun menuju Nagari Talang Tangah semakin mengerucup kecil, ini sudah seharusnya di pelebar karena mobil yang lewat terpaksa harus mengalah salah satu sama lain," Kata tokoh masyarakat. 

Disambutannya Wali Nagari Talang Tangah Andrea Andreas, mengucapkan selamat datang kepada Bupati dan Anggota DPRD yang telah hadir untuk membuka acara Khatam Al-Qur'an Nagari Talang Tangah. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjakeras Pemuda dan kekompakan masyarakat Talang Tangah. 

"Seperti yang disampaikan tokoh masyarakat tadi, memang kami sangat mohon kepada Pemerintah Daerah dan anggota DPRD Jalan kami dipelebar supaya agak lapang sekarang semakin kecil, " Kata Wali Nagari. 

Selain Bupati turut hadir Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, anggota DPRD Nurhamdi Zahri, Kabag Prokopin Dedy dan Kabag Umum diwakili, Camat Sungai Tarab Arianto, Wali Nagari se-Kecamatan Sungai Tarab, BPRN, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, para Wali murid peserta Khatam.(007-n) 







0 komentar:

Posting Komentar

 
Top