Padang- Sesuai dengan hasil Rapat Panitia Pelaksana ( OC ) pada hari Selasa tanggal 21 Februari 2023 di Sekretariat MPC Pemuda Pancasila Kota Padang  bahwa Pelaksanaan Musyawarah Cabang ke IX Ormas Pemuda Pancasila Kota Padang pada tanggal 28 Februari 2023.

Bagi Kader Pemuda Pancasila Kota Padang yang akan menjadi Bakal Calon Ketua MPC  Pemuda Pancasila Kota Padang adalah Anggota Pemuda Pancasila yang sudah mendaftarkan diri di Sekretariat Panitia Pelaksana ( OC ) .

Pengambilan formulir dibuka pada tanggal 23 sampai dengan tanggal 25 Februari 2023 jam 09.00 sampai dengan jam 17.00 Wib . Pengembalian formulir ke Sekretariat Panitia Pelaksana ( OC ) pada tanggal 25 sampai dengan tanggal 26 Februari 2023. Dengan ketentuan sebagai berikut .

1. Memenuhi Syarat dan Kreteria Calon  Ketua PAC  sesuai dengan petunjuk pelaksanaan No.01/JUKLAK /MPN - PP / 1/ 2020  tentang Musyawarah musyawarah dan Rapat-rapat  Pemilihan Pengurus Ormas Kemasyarakatan  PEMUDA PANCASILA BAB VII PERSYARATAN , KRETERIA CALON KETUA  UMUM, KETUA MPW, KETUA MPC, KETUA PAC,. KETUA PIMPINAN RANTING, KETUA PIMPINAN ANAK RANTING DAN PENGURUS . 

Pasal 37, sebagai berikut , 1. Persyaratan administrasi .

a.Warga Negara Indonesia, dengan bukti Kartu Tanda Penduduk .

b. Memiliki Kartu Tanda Anggota Pemuda Pancasila. 

c. Memiliki Sertifikat Kaderisasi  ( Kader Utama )  yang diterbitkan oleh Majelis Pimpinan Nasional Ormas Pemuda Pancasila ( Hasil RAKORCAB  tahun 2023 ).    

d. Pernah atau sedang menjadi fungsionaris di salah satu jenjang institusi Pemuda Pancasila , minimal satu periode masa bakti dengan bukti surat keputusan ( Hasil RAKORCAB tahun 2023 ).

e. Mendapatkan dukungan minimal 50% dari unsur Pimpinan Anak Cabang yang berhak memilih ( Hasil RAKORCAB tahun 2023 ) ,format dukungan terlampir. 

f. Membuat Surat pernyataan kesediaan di atas kertas bermaterai cukup disertai biodata . 

g. Memenuhi persyaratan lainnya yang ditetapkan dalam Hasil Komisi Organisasi . 

h. Menyatakan pengunduran diri dari rangkap jabatan pada jenjang tingkatan internal  organisasi Pemuda Pancasila lainnya bilamana terpilih .

Kreteria ,sebagai berikut . 

a. Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

b. Setia kepada NKRI , Pancasila dan UUD 1945. 

c. Memiliki Integritas moral dan visioner . 

d. Tidak tercela atau tidak sedang  terkena vonis hukuman minimal 5 tahun dari pengadilan , yang mempunyai kekuatan hukum tetap.

e . Memiliki pemahaman tentang organisasi kemasyarakatan Pemuda  Pancasila . 

f. Tidak terkena sanksi organisasi berupa skorsing atau pemecatan , terkecuali telah mendapat rehabilitasi.  

g. Memiliki sikap yang tegas, konsisten , serta mampu secara moril dan materil mengemban amanat keputusan keputusan organisasi .
         
2. Mengisi Formulir Pendaftaran yang disediakan oleh Panitia Pelaksana ( OC ) , terhitung mulai sosialisasi Musyarawah Cabang ke IX Ormas Pemuda Pancasila Kota Padang  Tahun 2023. Dan ditandatangani dengan melampirkan . 

1. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk . 
2. Fotocopy Kartu Tanda Anggota Pemuda Pancasila .
3. Fotocopy Sertifikat Diklat. Kader .
4. Fotocopy Ijazah . 
5. Menandatangani Fakta Integritas yang sudah disiapkan Panitia Pelaksana  ( OC ).
6. Melampirkan Visi dan Misi dan Program Kerja.
          
3. Membayar Biaya Registrasi Pendaftaran . Biaya Pendaftaran dihitung berdasarkan Keputusan Panitia Pelaksana Musyawarah Cabang ke IX Ormas Pemuda Pancasila Kota Padang tahun 2023 .
            
4. Panitia Pelaksana ( OC )  akan memberikan kwitansi Pembayaran Biaya Pendaftaran Bakal Calon Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Padang kepada Anggota yang mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon sebagai Bukti telah melakukan Pembayaran biaya pendaftaran dan dapat digunakan untuk kepentingan verifikasi Bakal Calon Ketua MPC oleh Panitia Pengarah ( SC ) . ( Sony )

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top