Kabupaten Solok-sumateraline.com- Ketua KNPI Kabupaten Solok Arif Firman Bachktas, SH, MH  mengatakan peringatan Isra Mi'raj adalah momen yang setiap tahun dilaksanakan oleh umat Islam. Oleh karena itu momentum tersebut dapat dijadikan upaya untuk terus meningkatkan pembinaan keagamaan kepada generasi muda.

"Pembinaan keagamaan yang berkelanjutan kepada generasi muda sangat penting dilaksanakan dalam upaya menghindarkan generasi muda dari hal-hal yang negatif. Khususnya generasi muda di Kabupaten Solok dapat dijauhkan dari dampak negatif, seperti penyalahgunaan narkoba, dan lainnya," kata pria muda yang di gadang-gadang akan maju untuk DPRD Kabupaten Solok di 2024 mendatang.

Pemuda yang juga berprofesi sebagai pengacara muda itu menambahkan, bahwa di zaman sekarang dengan kemajuan teknologinya dan apapun yang serba canggih, tidak dapat menjamin akhlak dan moral pemuda itu baik.

"Banyak masalah yang dihadapi oleh pemuda zaman sekarang, terutama masalah moral, akhlak, dan adab yang kian hari kian nampak buruk di tengah-tengah peradaban milenial ini. Makanya, peringatan Isra Mi'raj dapat menjadi momentum pembenahan dan peningkatan iman, mental, akhlak generasi muda maupun masyarakat di masa akan datang,'' pungkasnya .

Arif juga mengharapkan pada peringatan Isra Mi’raj tahun 2023 ini, dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sekaligus dapat menjadi sarana silaturahmi bagi masyarakat dalam meningkatkan ukhuwah islamiyah sebagaimana yang diajarkan Rasulullah.

"Dan yang tidak kalah penting adalah meneladani sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan bagi kita semua," pesan Arif.(***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top