Babinsa Koramil 07/Pauh Kamba, Pelda Haryoko dan Serma Armen mengikuti kegiatan Upacara bendera menjadi pembina upacara serta memberikan wawasan kebangsaan dan motivasi belajar di Sekolah  Dasar Negeri 10 Ulakan Tapakis (SDN 10) di Nagari Padang Toboh Kec Ulakan Tapakis Kab Padang Pariaman, Senin (27/02/2023).

Adapun tujuan dari Babinsa menjadi pembina upacara serta memberikan wawasan kebangsaan di sekolah-sekolah kepada siswa adalah untuk menanamkan dan menumbahkan rasa patriotisme cinta tanah air kepada siswa sejak dini.

Menurutnya, di era modernisasi sekarang ini perlunya penanaman cinta tanah air dari usia dini agar para siswa punya jiwa bela negara.

“Zaman serba modern seperti saat ini, ada kecenderungan para remaja terjerumus dalam hal negatif, seperti larut dalam bermain game online, (gadget) hingga lupa waktu belajar bahkan membantu orang tua," kata Babinsa.

Jelasnya, penanaman karakter, bela negara, cinta tanah air dan kedisiplinan di usia remaja sangat berperan bahkan menjadi modal mereka dalam menghadapi tantangan globalisasi kedepannya.

“Kegiatan Babinsa menjadi pembina upacara bendera setiap Senin akan menjadi agenda rutin kita gelar di sekolah-sekolah, baik untuk SD, SMP maupun SMA sederajat,” ungkapnya.

Pada kegiatan upacara bendera di Sekolah Dasar Negeri 10 Padang Toboh Ulakan Tapakis selain dihadiri oleh para siswa/siswi juga dihadiri oleh kepala sekolah dan dewan guru.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top