Tanah Datar-sumateraline. Com (23 Februari 2023) 

Tidak ada anak-anak Tanah Datar yang tidak melanjutkan pendidikan dengan alasan tidak ada biaya. Ini disampaikan oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra saat menghadiri perpisahan siswa/siswi kelas XII MAN 2 Tanah Datar, di gedung Nasional Sury Maharajo Dirajo Batusangkar Kamis (23/02). 
Pada kesempatan ini Bupati Eka Putra katakan, generasi dituntut untuk mandiri dan siap untuk menghadapi kemajuan teknologi. Untuk itu, kepada 305 siswa dan siswi yang telah tamat Madrasah Aliyah saat ini diminta selalu meningkatkan ilmu pengetahuan dan fokus pada salah satu keahlian agar kelak siap bersaing menuju Indonesia emas 2045.

“Tuntutlah ilmu setinggi-tingginya, lanjutkan perjuangan meraih cita-cita yang kalian inginkan. Semua mempunyai kesempatan yang sama menjadi sukses, tergantung usaha dan kerja keras masing-masing. Jadilah generasi Tanah Datar yang berkualitas dan berkarakter yang siap menghadapi Indonesia emas 2045,” ujar Bupati Eka Putra.

Lebih lanjut Eka Putra juga berharap para siswa/siswi  terus bersemangat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. "Jangan sampai tidak melanjutkan pendidikan, kalau alasan tidak ada biaya silahkan sampaikan ke pemerintah daerah," tanbahnya.

Diksempatan itu, Bupati juga mengapresiasi MAN 2 Batusangkar yang telah mendidik dan menamatkan sebanyak 305 siswa yang tentunya memiliki nilai lebih di bidang keagamaan di banding dengan sekolah lainnya. Selain itu, kepada guru dan wali murid juga di ucapkan terima kasih karena selama ini telah mendukung pendidikan anak-anaknya sampai selesai.

Dalam meningkatkan pendidikan, pemerintah Tanah Datar terus bersinergi dengan Kemenag terutama dalam upaya untuk membentengi generasi dari pengaruh negatif melalui program satu rumah satu hafizh. "Alhamdulillah melalui program ini sudah ribuan anak Tanah Datar yang hafizh Alquran," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Tanah Datar tang diwakili Kasubag TU Yusmarli menyampaikan ucapan selamat kepada siswa yang telah menamatkan Madrasah Aliyah dan berharap ilmu yang didapatkan selama ini bermanfaat.

Yufmarli juga sampaikan untuk ujian akhir tahun ini tidak ada ujian berdasarkan kurikulum merdeka dengan tujuan memerdekaan 

"Kami berharap semua siswa yang tamat tahun ini semuanya melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, tidak ada alasan bagi kalian untuk tidak melanjutkan pendidikan karena pemerintah Daerah Tanah Datar siap untuk membantu," tukasnya. 

Selanjutnya, Kepala Sekolah MAN 2 Batusangkar Sabrimen menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati yang terus mendukung pendidikan sekalipun di bawah jajaran Kemenag dan kepada orang tua yang telah mempertahankan anak-anaknya untuk bersekolah di MAN 2 Batusangkar.

"Mari bersama-sama kita dukung perkuat dan perdalam ilmu anak-anak kita untuk menggapai cita-citanya. Kepada anak-anak yang akan tamat nantinya kami harapkan untuk terus menjaga nama baik almamater dimanapun berada," pesannya.

Sabrimen juga menyampaikan, dari 305 siswa/siswi yang tamat tahun ajaran 2022/2023 ini sebagian besar sudah mendapatkan undangan untuk melanjutkan pendidikan di beberapa perguruan tinggi. (*/007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top