Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/PK Kodim 0308/Pariaman Serda Dodi.f.y melaksanakan kegiatan kunjungan Komunikasi Sosial (Komsos) serta membantu Bpk Man seorang petani waarga korong koto Rajo Nagari Sunur tenggah Kecamatan Nansabaris Kabupaten Padang pariaman  dalam merawat memasang pancang yg untuk ditanami mintimun di kebun milik BPK Man Sabtu (04-03-2023)

Awalnya kedatangan Babinsa ini untuk melakukan silaturahmi dan Komsos, tetapi saat melihat warga sedang berada di kebun maka Babinsa singgah dan memberikan bantuan tenaga untuk menancapkan tiang pancang tanaman mintimun.

Seperti pepatah “Sambil Menyelam Minum Air”, kedatangan Serdua.Dodi.f.y (Serda) selain untuk Komsos juga memberikan bantuan kepada warganya. Terlihat bersama Pak man menancapkan kayu pancang yang disilang diatas dengan tumbuhan mintimun

“Kita pasang kayu ini karena mintimu ini kan menjalar, jadi kayu ini nanti jadi tempat menjalar, dililit sampai keatas. Buah mintimun ini nanti akan bergantungan dikayu ini,” bebernya.

Pendampingan Babinsa bukan hanya diberikan kepada para petani padi saja seperti yang terlihat selama ini. Babinsa juga memberikan pendampingan kepada warga yang bercocok tanam selain padi.

Diharapakan dengan terjunnya Babinsa dapat memotivasi petani untuk lebih lebih giat dalam bercocok tanam sehingga hasil panen akan semakin meningkat dan akan menambah pendapatan petani.

 penanaman sayuran jenis mintimun itu, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh petani. Antara lain pemilihan bibit, persiapan Iahan, proses penanaman dan penyuIaman tanaman dengan maksud agar bibit yang ditanam tidak mati,” kata Babinsa.

Sementara itu, man  selaku pemilik kebun mintimun menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantunya menanam mintimun

“Saya sangat berterimakasih kepada Bapak Babinsa yang telah peduli dan membantu petani ini. Dengan kehadiran bapak Babinsa, menambah semangat kerja dan dapat meningkatkan hasil tanaman kacang saya,” Ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top