Dalam menjalin silaturahmi kepada warga desa yang menjadi tanggung jawab binaannya, Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Kodim 0307/Pariaman Serda DartaHendra.M, juga melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada anak anak remaja sambil bermain di teras rumah, bertempat di nagari Tapakih, Kec. Ulakan Tapakih, Kab. Padang Pariaman. Senin (20/03/2023).

“Inilah keakraban Babinsa kepada warga binaanya, dalam melaksanakan rutinitasnya Babinsa selalu melakukan komsos guna untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah serta berinteraksi langsung kepada warga dengan tidak mengenal batasan usia,” kata Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Serda Darta Hendra.M.

Dalam Kesempatan ini Serda Darta Hendra.M melaksanakan Komsos kepada anak-anak remaja Nagari Tapakih guna lebih mendekatkan diri sambil memberi motivasi untuk tetap giat dalam belajar.

“Melaksanakan Komsos kepada warga binaan sangat penting di lakukan. Karena masyarakat adalah sumber informasi dan keterangan, serta memberikan motivasi tidak hanya kepada orang tua tapi juga kepada anak anak. Hal itu dimaksudkan agar dapat terus terjalin rasa kebersamaan bersama warga,” katanya.

Sementara itu, Danramil 07/Pauh Kambar Letda Inf Syahrul mengatakan Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial. Maka harus selalu melakukan kegiatan Komsos kepada seluruh lapisan masyarakat. Sehinga dapat memberikan citra yang baik dan berdampak positif di masyarakat luas. “Dengan adanya Babinsa warga merasa senang dan nyaman,”jelas Danramil.

Danramil 07/Pauh Kambar menambahkan “terkadang Babinsa bisa menjadi teman, kawan ataupun orang tua seperti halnya yang dilakukan Babinsa memberikan pandangan kepada anak-anak dan remaja agar tidak selalu bermain saja. Tapi juga harus membantu orang tua, serta memberikan motivasi untuk giat belajar raih cita-cita setinggi-tinggi mungkin”, pungkas Danramil.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top