Ketaping – Babinsa Koramil 09/Batang Anai Kodim 0308/Pariaman Serda Ermen menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Mushalla At - Taqwa di Jorong Petak Korong Talao Mundam Nagari Kataping Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman. Minggu (05/03/2023)

Acara Peletakan batu pertama dalam pembangunan Mushola At - Taqwa tersebut dihadiri oleh Puxuk Adat Nagari Kataping B. Rangkayo Rajo Sompono, Para tokoh Agama, Wali Koring Talao Mundam bapak Harjoni, kerua Pemuda Korong Talao Mundam saudara Edrianto, Wali Jorong Petak saudara Periadi serta masyarakat korong talao mundam.

Serda Ermen mengatakan, Tujuan dibangunnya Mushola At - Taqwa Ini adalah untuk menyiarkan Agama Islam. Adanya mushola tersebut diharapkan dapat dijadikan keperluan mendidik anak anak untuk belajar ngaji Al Quran melalui TPA serta dapat digunakan pengajian serta kegiatan keagamaan yang lain untuk warga sekitar.

Babinsa Serda Ermen mengharapkan nantinya keberadaan Mushola At - Taqwa bisa menjadi pemersatu bagi umat muslim yang ada di lingkungan ini, Selain itu, warga kampung perlu berkomitmen untuk memakmurkan Mushola yang dibangun ini.

“Dalam membangun tempat ibadah juga harus membangkitkan semangat gotong royong, akan tetapi yang menjadi tantangan dibangunnya sebuah Mushola adalah bagaimana kita memiliki komitmen agar tempat beribadah ini dapat menjadi makmur, bagaimana agar Mushola ini selalu dipenuhi jamaah dan diisi dengan berbagai aktivitas keagamaan”. Ungkapnya.

Lanjut Babinsa mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan komunikasi sosial yang diperlukan untuk merangkul semua masyarakat di wilayah kerja kami sebagai Babinsa untuk mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Tutup Serda Ermen.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top