Tanah Datar-sumateralime.com  (19 Maret 2023) 

Bupati Eka Putra hadiri Tablig Akbar Tahtib Ramadan Masjid Nurul Iklas dengan penceramah Ust Muttagin dari Padang Panjang di Jorong Nan IX Nagari Salimpaung Kecamatan Salimpaung Kabupaten Tanah Datar pada Sabtu (18/03) Jam 19.00 wib. 

Di sambutannya Pengurus Masjid Nurul Iklas Harmen, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Eka Putra yang telah menghadiri Tabligh Akbarr Masjid Nurul Iklas Jorong Nan IX dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H tahun 2023 Masehi. Kegiatan ini untuk memperkuat tali silaturahmi dengan masyarakat dan saling maaf memaafkan aesama kita. 

"Alhamdulillah, terima kasih Pak Bupati atas kehadirannya, di tengah kesibukannya masih menyempatkan diri menghadiri undangan ini. Tentu menjadi kebanggaan bagi kami, karena perhatian pak Bupati terhadap nagari kami sangat tinggi," sampainya.

Di ksempatan tersebut Bupati Eka Putra menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya kepada masyarakat dan generasi muda yang masih mau mengikuti acara keagamaan, seperti halnya tabligh akbar dalam menyambut bulan ramadhan ini. 

"Saya masih melihat cukup banyak anak-anak kita generasi muda yang ikut dalam kegiatan kita malam ini, namun Saya juga menghimbau anak-anak yang hadir ini untuk mengajak temannya, dan orang tua juga harus mendorong anaknya untuk hadir dalam kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini," kata Eka.

Eka Putra ungkapkan, peningkatan pemahaman keagamaan melalui berbagai kegiatan keagamaan tentunya akan memberikan dampak positif bagi anak-anak, terutama dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya sehingga mampu menjadi benteng bagi dirinya dalam menghadapi perkembangan zaman saat ini.

"Kita semua tentu tahu bagaimana perkembangan zaman dan fenomena sosial masyarakat yang berkembang saat ini, terutama yang akan mengancam generasi muda kita seperti narkoba, pergaulan bebas, LGBT dan lainnya. Khusus bulan Ramadhan diharapkan kepada orang tua untuk mengontrol remaja agar jangan keluar rumah sampai larut malam dengan berbagai alasan," hinbaunya.

Tambah Eka Putra, Pemerintah Daerah meluncurkan Program Satu Rumah Satu Hafizh/Hafizah dan beberapa kegiatan keagamaan lainnya untuk membentengi generasi mendatang. "Dukungan ini sebagai salah satu bentuk usaha Pemerintah Daerah untuk mempersiapkan generasi yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, sehingga masyarakat Tanah Datar pada ulang tahun emas Indonesia di 2045 sudah 50% lebih merupakan penghafal Al Qur'an," ujarnya.

Dalam momentum Tabligh Akbar tersebut Bupati juga mengajak masyarakat untuk selalu meramaikan masjid bukan saja selama bulan Ramadhani, tetapi hendaknya tetap di pertahankan dengan berbagai kegiatan keagamaan.

Turut hadiri Camat Salimpaung Herru Rachman, Sekretaris Dinas Pendidikan Tanah Datar In Hendri Abas, Forkopimca, dan ratusan jamaah  lainnya ini diisi juga dengan tausyiah agama oleh Ustad Muttaqin dari pondok pesantren Nurul Yaqin Pandai Sikek kecamatan X Koto. (*/007) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top