Padang - Korem 032/Wbr bersama Detasemen Polisi Militer melaksanakan pemeriksaan kendaraan roda dua dan roda empat baik kendaran pribadi maupun dinas yang di gunakan oleh personel Korem 032/Wbr yang bertempat dilapangan Apel Makorem 032/Wbr Jln. Jenderal Sudirman No. 29 Kota Padang,  Rabu (29/03/2023).

Kegiatan pemeriksaan dilaksanakan usai kegiatan Tadarus di Bulan Suci Ramadhan di Masjid At Taqwa Makorem 032/Wbr, pada pukul 09:30 WIB seluruh kendaraan dinas maupun pribadi baik roda 2 maupun roda 4 dikumpulkan di Lapangan apel. Pemeriksaan tersebut dilaksanakan oleh personel Denpom dan Provost meliputi pemeriksaan STNK, SIM A dan C serta pajak kendaraan bermotor maupun kelengkapan keselamatan kendaraan lainnya.

Dalam kesempatan Kasi lntel Kasrem 032/Wbr Kolonel lnf Moechtar lndrya menyampaikan pemeriksaan kendaraan Dinas maupun Pribadi dalam upaya penegakan hukum dan disiplin Prajurit masih sangat penting dilakukan terutama untuk menekan kasus pelanggaran disiplin, Tata Tertib dan disersi dilingkungan Prajurit TNI yang trennya masih meningkat di Tahun 2022 di banding Tahun 2021.Ungkap Kasi lntel Kasrem.

Sementara itu dalam keterangannya Wadandenpom 1/4 Padang Mayor Cpm Patar Rambe Manalu menyampaikan bahwa "pemeriksaan ini dilaksanakan atas perintah Komando Atas dalam hal ini Pangdam I/Bukit Barisan untuk memeriksa seluruh kendaraan Prajurit dan PNS TNI di jajaran Korem 032/Wbr Saya sampaikan juga ucapan terimakasih atas waktunya sehingga dari Pom dan Provost dapat melakukan pemeriksaan kelengkapan pengemudi surat kelengkapan kendaraan menjelang Pemilu dan Pilkada serentak di Tahun 2024.

"Diharapkan semua kendaraan Militer dan pribadi bersurat lengkap untuk menghindari kecelakaan di jalan. Kami sudah melakukan pemeriksaan andaikata anggota TNI dan PNS yang ditemukan kurang atau anggota yang belum buat atau yang mau diperpanjang SIM nya terutama SIM untuk kendaraan dinas kita Denpom siap melanjutkan ke Pomdam karena pembuatannya ada di Pomdam, berkasnya bisa dikirim ke Denpom langsung dengan persyaratan KTA, Foto dan surat keterangan sehat dan setelah itu baru kita kirim ke Pomdam. Kemudian, untuk sipil silakan urus ke Kantor Kepolisian bagian SIM, andaikata nanti saya melakukan pemeriksaan dilapangan dengan berat hati kalau tidak lengkap kita tilang. Sekarang mari kita lengkapi surat-surat kendaraan dan juga walaupun kena tilang tidak akan mempengaruhi Pangkat ataupun Jabatan", ungkap Wadan Denpom.

Tampak hadir pada kegiatan ini Kasi Intel Kasrem 032/Wbr Kolonel lnf Moechtar lndrya, Kasi Log Kasrem Kolonel lnf Akmil, Wadan Denpom 1/4 Padang Mayor Cpm Patar Rambe Manalu, Ka Kum Rem 032/Wbr Mayor Chk Indra, N.N., Dandenmarem 032/Wbr Kapten lnf Amri dan seluruh anggota TNI dan PNS Makorem 032/Wbr(Penrem032).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top