Padang- Persatuan paguyuban  Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan yang berada di Sumatera Barat, dibawah naungan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW PKPS) bakal mengadakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil I), Sabtu (11/3/2023) di Auditorium kantor Gubernur Sumatera Barat.

Hal itu disampaikan Ketua DPW PKPS Sumbar H. Sengaja Budi Syukur, SH yang didampingi oleh Ketua Panitia Rakerwil Andi Mastian, SE mengatakan, InsyaAllah kegiatan kali ini bakal semarak dan bergema, ujarnya.

Al ikhwal, lanjut S. Budi Syukur, Rakerwil I ini bakal dihadiri oleh 15 DPD PKPS se Sumatera Barat.

Ia melanjutkan, bentuk kegiatan rapat kerja wilayah ini dihadiri oleh seluruh pengurus se Sumbar, para mahasiswa asal Pessel yang berada di Kota Padang, dewan penasehat,  dewan pengawas dan dewan pakar plus pengurus Dewan Pimpinan Pusat PKPS.

Disamping itu, lanjutnya juga bakal dihadiri para tokoh-tokoh Pessel dari berbagai lini.  Tujuannya menghimpun berbagai gagasan dan pemikiran untuk kemajuan kampung tercinta Pesisir Selatan kedepan, ujar S Budi Syukur yang didampingi Andi Mastian.
Nantinya, ada dialog terbuka dengan para tokoh asal PeSSel dan dilanjutkan sidang komisi, bebernya.

Ditambahkan Sekretaris DPW PKPS Sumbar, Hamdanus, S. Fil.I, M. Si Bagindo Rajo, mengatakan, Rakerwil ini bukan sekedar formalitas agenda organisasi saja. Akan tetapi betul-betul untuk merembuk dan merumuskan program-program unggulan sebagai kecintaan kita terhadap kampung halaman.

menariknya, kita tidak mulai lagi dari nol, smenjak kepengurusan kita sudah melakukan upaya dan program unggulan, seperti pembinaan para petanai bawang, perantau pessel diagam, mensupport terhadap UMKM, memberikan apresiasi terhadap atlit berprestasi Pessel yang berjaya di kancah Nasional.

" Ini serius kita bahas, agar semakin berdampak buat warga Pessel baik yang di ranah maupum yang ditantau," pungkas Hamdanus.

Hal senada juga disampaikan Ketua Panitia Rakerwil I, Andi Mastian, SE, kita sangat mengharapkan kehadiran seluruh peserta sesuai dengan udangan yang telah disebarkan untuk merumuskan program kerja prioritas.

" Khusus bagi pengurus DPD diwajibkan hadir dan dapat berperan aktif bagi kemajuan kampung halaman, melalui Wadah PKPS ini," pinta Andi Mastian lagi melalui media ini.

Untuk itu, atas nama panitia dan warga Pessel PKPS Sumbar, kami mengucapkan rasa syukur dan terimkasih atas perhatian Gubernur Sumbar yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

" Melalui Rakerwil I DPW PKPS Sumbar, kita satukan persepsi, kuatkan sinergi untuk kejayaan warga pessel di ranah dan rantau," imbuhnya.

Rakerwil ini pertama di kepengurusan Budi Syukur, dan pada 1 tahun pertama sosialisasi dan konsolidasi ke seluruh DPD PKPS Kabupaten Kota se Sumbar.
Masih kata Andi Mastian, insyaAllah kegiatan nanti akan dihadiri oleh Bupati Pesisir Selatan, Ketua DPRD Pesisir Selatan, Gubernur Sunbar dan akan di buka oleh DPP PKPS. (Hr1)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top