Tanah Datar-sumateraline. Com  (11 Maret 2023) 

Bupati Eka putra secara resmi membuka "Festival Tobek Loweh"  Satu Nagari Satu Event perdana di laksanakan di Jorong Silabuak Nagari Parambahan Kecamatan Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar  Sabtu (11/3) di akan lanjutkan dengan lomba Layang-layang yang akan di ikuti peserta dari Sumbar, RIAU, Jambi. 
Wali Nagari Parambahan H. Roby Yasdi di sambutannya mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Bupati Eka Putra dalam satu bulan ini sudah empat kali berkunjung di Nagari Parambahan. Dulu juga pernah bapak Bupati Eka datang ke NagariParambahan,
Saya sampaikan kepada beliau, bahwa kami bukan orang munafik, kami di Nagari Parambahan tidak pernah memilih bapak Eka saat akan menjadi Bupati di Kabupaten Tanah Datar, karena ada tokoh yang kami banggakan maju sebagai Bupati yaitu Zuldafri Darma. 

"Sekarang apapun keputusan bapak, kami akan mendukung bapak sepenuhnya, hitam kata Bupati hitam kata kami, putih kata bapak putih kata kami, A kata bapak A kata kami, intinya kami masyarakat Nagari Parambahan mendukung sepenuhnya bapak menjadi Bupati, "kata Wali Nagari Roby. 

Juga kami sampaikan kepada Bupati waktu Alek Pacu Jawi bahwa kami masyarakat sangat membutuhkan kapalo banda untuk mengaliri Sawah masyarakat, diberikan bapak Bupati," Alhamdulillah lansung di survei kelapangan oleh tim terimakasih sekali lagi Pak Bupati. Kolam renang Tobek Loweh membutuhkan ruang ganti pakaian bagi pengujung ini juga sudah selesai,"ujarnya. 

Tobek Loweh ini merupakan aset pemerintah di Kabupaten Tanah Datar tempatnya di Nagari Parbahan yang dikelola oleh masyarakat, kami terlebih dulu mohon maaf kepada Bupati dan Dinas Parpora, kami masyarakat belum sempurna untuk mengelola Tobek Loweh ini, karena ada beberapa hal yang kurang. Pertama jalan menuju kesini belum memadai tentu kami mohon bantuan bapak, juga lantai kolam perlu perbaiki di kesempatan ini kami sampaikan pada bapak Bupati mohon bantu kami, tambahnya. 

Senada yang disampaikan Wali Nagari salah seorang tokoh masyarakat Nagari Parambahan yang juga Wakil Bupati dan Bupati di penghujung jabatan Zuldafri Darma mengucapkan, terimakasih kepada Bupati Eka Putra yang telah menunjuk Nagari Parambahan untuk melaksanakan Satu Nagari Satu Event dengan tema "Festival Tobek Loweh" Yang Perdana dimulai dari sini. 

"Sesibuk-sibuknya Bupati Eka Putra beliau sempatkan juga untuk hadir di Nagari Parambahan Tobek Loweh dan selalu hadir disini. Aplus kita terhadap bapak Bupati," Kata mantan Wali Bupati dan Bupati Zuldafri Darma. 

Seperti yang di sampaikan Wali Nagari tadi kami hanya menguatkan saja, kami masyarakat Nagari melalui Bupati dan Ketua DPRD, Forum Organisasi Pimpinan Daerah kami Nagari mengaturkan ucapkan terimakasih dan selamat datang di Nagari Parambahan Jorong Silabuak di Tobek Loweh ini, tutur Tokoh masyarakat Zuldafri Darma. 

Di kesempatan itu Ketua DPRD Tanah Datar yang diwakili Wakil Ketua Anton Yondra, mengatakan apa yang disampaikan Wali Nagari tadi memang luar biasa, Bupati Eka Putra dilantik pada tanggal 26 Februari tahun 2021 beliau serah terima dengan Bupati Zuldafri Darma, dalam Pesta Pemilu pada tanggal 9 Desember tahun 2020 orang berdua ini Berkopotitor. 

"Alhamdulillah sepanjang pengetahuan kami sejak Era Pemilihan lansung, jarang Bupati dan mantan Bupati yang duduk bergandengan, hanya ada pada jaman Bupati Eka Putra. Dimana ada acara kalau mantan Bupati hadir Bupati ada disana ini patut kita apresiasi," Ucap Wakil Ketua DPRD Anton Yondra. 

Pada sambutan nya Bupati Eka Putra mengatakan, terimakasih kepada Panitia pelaksana atas terselenggaranya "Festival Tobek Loweh" Juga kepada donatur yang menyumbang untuk terlaksana nya kegiatan ini. Terimakasih juga kepada Ketua DPRD, Forkopimda yang telah hadir "Festival Tobek Loweh" Dalam rangka Menyukseskan Satu Nagari Satu Event. 

Perlu saya sampaikan setelah acara ini, kami akan berangkat ke Padang dalam rangka menyambut wisatawan yang datang satu Pesawat dari Malaysia ke Sumatera Barat. Bagaimana peluang ini bisa kita ambil, saya sebagai Bupati lansung menyambut tamu tersebut di Gerbang pintu Pesawat supaya mengajak mereka mengunjungi Tanah Datar. 

"Alhamdulillah di Bandara kita di Persilitas untuk memasang baleho reklame Objek Wisata Kabupaten Tanah Datar di Bandara untuk memperkenalkan wilayah suatu peluang bagi kita untuk mendatangkan wisatawan itu tujuan kita, " Ucap Bupati Eka Putra. 

Hadir pada pembukaan Festival Tobek Loweh selain Bupati juga  hadir Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt. Bungsu, Wakil Ketua DPRD Anton Yondra, mantan Wakil Bupati sekaligus Bupati Zuldafri Darma bersama Istri, Forkopimda, Kapolres Tanah Datar Ruly Indra Wijayanto, Kajari Tanah Datar atau yang mewakili, Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar, Ketua LKAAM Tanah Datar,Forkopinca, Camat se-Kabupaten Tanah Datar, Wali Nagari, BPRN, KAN, Bundo Kanduang, Pemuda.(007-n) 





0 komentar:

Posting Komentar

 
Top