Tanah Datar-sumateraline. Com (10 Maret 2023) 

Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly Indra Wijayanto bersama Pejabat Utama (JPU) dan Kapolsek Pariangan yang dihadiri Wali Nagari Tabek Rispen Murni Noerdin dalam "Jum'at Curhat" Dengan FKPM, Pemuda, masyarakat di Jorong Tabek Nagari Tabek Kecamatan Pariangan Jum'at (10/3). 
Pada Jum'at Curhat itu, Kapolres AKBP Ruly Indra Wijayanto, S.I.K., M.Si, memberikan arahan kepada FKPM, Pemuda dan masyarakat, yang menyangkut masalah Security agar bersinergi dengan warga karena disini ada Kampus UIN wilayah khusus memang mereka bertanggung jawab dalam masalah keamanan. 

Kalau ada Kegiatan-kegiatan sifatnya Event-event pihak UIN harus membuat surat laporan ke-Polres mungkin melalui Polsek nanti diteruskan ke-Polres dan laporan ke Wali Nagari dan kepala Jorong supaya di monitor hari apa tanggal berapa dilaksanakan.

"Kita juga menghimbau masyarakat agar bersama menjaga Kamtibmas apa lagi sekarang sudah masuk tahun politik, "tutur AKBP Kapolres Ruly Indra Wijayanto. 

Di penyampaianya Kapolsek Pariangan AKP Surya Wahyudi, SH mengatakan kepada masyarakat apa yang menjadi permasalahan di Jorong Tabek khususnya Nagari Tabek terkait dengan Kamtibmas kenakalan remaja seperti kasus Narkoba, Asulila dan keamanan. 

Kapolsek Surya juga memperkenalkan Kapolres kepada masyarakat : Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly Indra Wijayanto, Kabag SDM Kompol Abdurokhman, S.H, M.H, Pejabat Utama (PJU) lainnya serta Kasat-kasat di Polres Tanah Datar. 

"Kalau ada yang ditanyakan boleh tannya kan lansung kepada bapak Kapolres dan kepada Kasat-kasat seperti. Kasat Binmas, Kasat Reskrim AKP Joni Iskandar, Kasat Narkoba AKP Desneri, Kasat Intel AKP Armen, dan Kasat Sabhara  Iptu Fifzen Finet," Ujar Kapolsek Surya. 

Di kesempatan tersebut salah seorang masyarakat, Wily meminta pada Kapolres menjembatani FKPM Nagari Pariangan dengan FKPM Nagari lain yang di Tanah datar supaya untuk berkolaborasi. Kolaborasi juga dengan pihak Kampus UIN. Terutama sekali dengan security, untuk ciptakan keamanan. 

Hal sama juga disampaikan Tokoh masyarakat Jorong Tabek, ia menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Tanah Datar karena sudah menyempatkan diri untuk hadir di Jorong Tabek bisa bertatap muka lansung dengan kami disini. Untuk kami sangat tersanjung dan bangga dengan bapak Kapolres Tanah Datar. 

"Kami juga berharap kepada bapak Kapolres untuk memberikan Kartu Indetitas ke anggotaan bagi Kami FKPM, agar dalam menjalankan tugas FKPM punya identitas diri yang jelas, "katanya.

Setelah itu Kapolres bersama Jajaran membagikan Paket dalam kegiatan tali Asih kepada beberapa orang masyarakat yang telah ditunjuk di Jorong Tabek tersebut. 

Hadir saat itu selain Kapolres juga Pejabat Utama (PJU) Kabag, Kasat-kasat Polres Tanah Datar Kapolsek Pariangan bersama Personil, Wali Nagari Tabek, Wali Jorong, Tokoh masyarakat, Pemuda di Warung Dedi di Simp Kampus UIN Mahmud Yunus Batusangkar. (007-n) 










0 komentar:

Posting Komentar

 
Top