Demi rakyat dan juga menjaga ketahanan pangan, Babinsa Koramil 04/ Sicincin turut bersama petani saat melakukan penanaman jagung manis bibit Pertiwi Exsotik  di wilayah binaannya, di Korong Pasa Nagari Pakandangan Kecamatan Enam Lingkung,Kabupaten Padang Pariaman Selasa (28/03/2023).

Di sela kegiatannya, Kopda Andrian mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sehingga terjalin sinergitas untuk meningkatkan capaian pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan yang optimal.

"Dengan pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan yang berkualitas guna memenuhi kebutuhan masyarakat," ucapnya.

Terpisah, Danramil 04/ Sicincin Kapten ARM Azral menyebut bantuan serta perhatian Babinsa tersebut mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan di wilayah binaan. Tidak hanya tanaman jagung saja, akan tetapi tanaman pangan yang lain, seperti padi dan komoditas lainnya.

"TNI melalui Babinsa akan terus ditingkatkan dalam memberikan dukungan serta semangat kepada petani untuk menanam,” tuturnya.

Sementara itu, Buk Zuraida 45 selaku pemilik lahan menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Babinsa yang selalu mendampingi tani secara penuh, mulai dari penanaman hingga masa panen. 

"Terima kasih atas bantuan dan dukungan kepada kami sebagai petani," ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top