Pariaman- Pasiter Kodim 0308/Pariaman Letda Inf. Syahrul  mengikuti Rakernister Kodam I/BB T.A 2023 secara Vidcon (Video Conference) di Aula Makodim 0308/Pariaman Jln. Sukarno Hatta No.55 Toboh Palabah Kec. Pariaman Selatan Kota Pariman, Rabu (15/03/23).

Rakernister tersebut di Pimpin langsung oleh Aster Kodam I/BB Kolonel Arh. Dedik Ermanto S.I.P MT yang bertempat di Ruang Manunggal Lt. V Makodam  I/BB Jln. Gatsu KM. 7,5 Medan dengan tujuan untuk menyamakan Visi dan Misi dalam bidang Teritorial T.A 2023.

Melalui Aster Kodam I/BB Bapak Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Dudung Abdurachman menyampaikan arahan serta kebijakan-kebijakan pokok Kasad.
Adapun Pokok-Pokok Kebijakan Kasad “ Pertama, Optimalisasi peran Apkowil dalam menjaga stabilitas wilayah dengan pendekatan, kesejahteraan untuk membantu program Pemerintah.  Kedua, Implemantasi doktrin Teritorial dengan mendukung tugas pokok TNI-AD.  Ketiga, Pendataan wilayah pertahanan darat yang tangguh  melalui penyusunan, perencanaan di wilayah pertahanan darat.  Keempat, Implementasi pengelolaan Komponen Cadangan (Komcad) dan humune pendukung guna mewujudkan Sishankamrata (Sistem Pertahanan Keamanan Rakyat Semesta) ”,  Ungkap Kasad.

“Lebih lanjut, dihadapkan dengan kekurangan-kekurangan anggaran T.A 2023 maka perlu adanya terobosan maupun inovasi dari Staf Terioterial.  Kebijaksanaan dalam menyikapi perkembangan lingkungan global sesuai dengan kebijakan pimpinan TNI-AD.
Adakan pendekatan kepada seluruh komponen bangsa, untuk bersama-sama dalam mewujudkan pembangunan nasional baik secara fisik maupun nonfisik dengan meningkatkan sinergitas satuan baik TNI-POLRI maupun Pemerintah Daerah dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera” pungkasnya.

Kolonel Arh. Dedik Ermanto S.I.P. MT  menambahkan “ Mari kita tingkatkan silaturahmi antar satuan jajaran Kodam I/BB terutama bidang Teritorial maupun bidang lainnya “ himbau Aster Kodam I/BB.

Kemudian dilanjutkan dengan paparan-paparan oleh para pejabat Pabandya Ster Kodam I/BB dengan membahas Program Kerja (Progja) dan Anggaran serta hal-hal yang menonjol pada T.A 2023 sesuai bidangnya masing-masing.

Rakernister Kodam I/BB T.A 2023 dihadiri oleh Aster Kodam I/BB, Para Asisten, Para Pandya Ster, Para Kasiter Korem Jajaran Kodam I/BB, Para Dandim Jajaran Kodam I/BB dan Para Pasiter Kodim Jajaran Kodam I/BB.

Selama kegiatan Rakernister yang dilaksanakan secara Vidcon di Satuan masing-masing jajaran Kodam I/BB berjalan dengan aman dan lancar. (Dim0308Prm)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top