Tanah Datar-sumateraline. Com  (15 Maret 2023) 

Lomba Layang-layang turut memeriahkan "Festival Tobek Loweh" Dalam rangka Satu Nagari Satu Event, diikuti 500 peserta dari berbagai Provinsi Sumbar, Riau, Jambi di Nagari Parambahan Kecamatan Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar pada Sabtu (13/03) 
Saat dihubungi media ini Wali Nagari Parambahan Roby Yasdi mengakatakan, kita lihat animo masyarakat cukup tinggi untuk ikut lomba Layang-layang ini, dengan ramainya peserta yang datang dari berbagai Provinsi untuk memperebutkan Piala Bupati Tanah Datar tersebut. 

Yang Unit nya lomba ini setiap Layang-layang diberinama agar bisa diketahui siapa pemiliknya, seperti yang kami miliki Nagari Parambahan yang diberi nama  Eka Putra. Karena skop sudah Provinsi, Sumbar, Riau, Jambi. 

"Untuk itu Kami masyarakat di Nagari Parambahan akan menaikan setinggi-tingginya Layang Layang Pak Eka Putra, " Ujar Roby. 

Seperti yang di sampaikan Wali Nagari salah seorang tokoh masyarakat Nagari Parambahan Zuldafri Darma menyebutkan, kegiatan lomba Layang-layang ini sangat diminati masyarakat terbukti dengan kehadiran peserta hari ini cukup membludak dari berbagai daerah.

"Kalau bisa kegiatan seperti ini jagan sampai berhenti disiini saja supaya bisa berlanjutan kedepannya, karena Lomba Layang-layang ini sudah warisan dari orang tua-tua dulu, kegiatan ini juga bisa menghidupkan ekonomi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) masyarakat sekitar di Nagari Parambahan, " Ucap Zuladafri Darma.(007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top