Kabupaten Solok --Pemerintah Kabupaten Solok laksanakan Pawai Budaya dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Solok yang ke-110 bertempat di Lapangan Islamic Center Koto Baru, Selasa (14/03/2023).

Pawai Budaya diawali  dari Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Solok menuju Kawasan Islamic Center Koto Baru yang diikuti oleh 74 Nagari di Kabupaten Solok dengan menampilkan adat kebudayaan di masing-masing Nagari.

Bupati Solok Epyardi Asda dalam sambutannya mengatakan, sebagai Bupati Solok saya merasa bangga jadi warga Kabupaten Solok dan bisa memimpin rakyat yang terdiri dari bermacam adat dan kebudayaan tetapi kita satu dibawah naungan Kabupaten Solok.

"Pada hari ini memang kita melaksanakan kegiatan Pawai Budaya ini dengan penuh kesederhanaan. Namun saya yakin  dibalik itu ada rasa kebersamaan dan kebanggaan bagi diri kita masing-masing,"ujar Bupati

Dia mengatakan, melihat antusiasme masyarakat yang datang dari daerah terjauh Kabupaten Solok mulai dari Utara hingga Ke Selatan, dari Timur hingga ke Barat. ini menandakan rakyat Kabupaten Solok bergembira menyambut Hari Jadi Kabupaten Solok yang ke-110 ini.

"Terimakasih kepada seluruh kecamatan dan Nagari beserta seluruh masyarakat Kabupaten Solok yang antusias menyambut hari jadi Kabupaten Solok yang ke-110. Semoga kedepannya adat Salingka Nagari ini bisa terus kita lestarikan,"pungkas Epyardi.

Epyardi Asda meminta selaku Bupati Solok seluruh nagari agar memfokuskan anggaran pada pemberdayaan Masyarakat dan Nagari 

"Sedangkan untuk bidang Infrastruktur akan di kelola oleh Pemerintah Kabupaten Solok,"pesan Bupati di penutup.(admin)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top