Pariaman - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Korem 032/Wirabraja bersama Tim IX Silaturahmi Ramadhan Forkopimda Sumbar TA. 2023 M/1444 H melaksanakan Safari Ramadhan ke Masjid Al Furqan Desa sikapak Barat Kec. Pariaman Utara Kota Pariaman Sabtu, (25/3/2023). 

Acara Tim IX Silaturahmi Ramadhan  diawali dengan Transit di Makodim 0308/Pariaman buka puasa. Setelah melaksanakan Sholat Tarawih bersama dengan masyarakat dilanjutkan acara Silaturrahmi antara Tim lX dengan masyarakat yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an dan Sambutan dari Wakil Walikota Pariaman Drs. Mardion Wahyuddin, MM.

Dalam Sambutan Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl selaku Ketua Tim lX Silaturahmi Ramadhan yang dibacakan oleh Kasi Pers Kasrem 032 Kolonel Caj Amrullah menyampaikan  ucapan terimakasihnya kepada masyarakat dan Jama'ah Masjid Al Furqan yang telah menyambut kedatangan Tim lX Silaturrahmi Ramadhan Provinsi Sumatera Barat. 

"Keberadaan rombongan Tim lX Silaturrahmi Ramadhan merupakan upaya silaturrahmi antara pemerintah dengan ulama dan masyarakat dalam membangun ukhuwah Islamiyah antara ulama, Umaro dan ummat, "ungkapnya. 

Selain itu Danrem juga menyampaikan beberapa harapan pemerintah diantaranya mari kita ciptakan Sumatera Barat yang aman, harmonis dan sinergis dengan memberdayakan umat, tokoh masyarakat, alim ulama dan cerdik pandai. Mari kita bersama sama mendukung program pemerintah dan mari kita jadikan Ramadhan tahun ini untuk bermuhasabah dan mengintrospeksi diri kita masing masing.

Dalam ceramahnya Drs.H.Abu Bakar Syarif, MA disampaikan bahwa kerjasama antara Ulama, Umaro dan Ummat adalah kunci dalam membangun masyarakat baik membangun secara pisik  maupun membangun mental masyarakatnya, dan malam ini masyarakat Sikapak Barat Kec Pariaman Utara, Kota Pariaman khususnya sangat berterimakasih atas kehadiran Rombongan Tim lX Silaturrahmi Ramadhan Korem 032/Wbr dan Forkopimda Provinsi Sumatera Barat di Masjid Al Furqan ini sehingga tercipta silaturrahmi dan sinergi antara semua ulama umaro dan ummat . 

Acara silaturrahim berlangsung dengan penuh keakraban antara Tim lX Silaturrahmi Ramadhan dengan masyarakat Kec Pariaman khususnya masyarakat desa Sikapak.dilanjutkan dengan pemberian bantuan secara simbolis dari Tim lX Silaturahmi Ramadhan Prov Sumbar yang diwakili Kasi Pers Kasrem 032/Wbr Kolonel Caj Amrullah kepada pengurus Masjid Al Furqan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Pers Kasrem 032/Wbr Kolonel Caj Amrullah, Kasi Ren Kasrem 032/Wbr Kolonel Arh Asep Suganjar, PLH Kabintal Rem 032/Wbr Letda lnf Sutikno, Staf Ahli Gubernur Erinaldi dan lbu Sunarti, Wakil Wali Kota Pariaman  Drs.Mardion Wahyuddin, MM., Asisten ll Kota Pariaman Elvis Candra, Camat Kota Pariaman Utara Ahadi Nugraha, S.STP., PJS Dandim 0308/Pariaman Mayor lnf Darius Bangun, Babinsa, dan masyarakat Desa Sikapak Barat Kec Pariaman Utara, Kota Pariaman.(Penrem032).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top