Padang-sumateraline.com- Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Supardi bersama Forkopimda hadiri upacara Pemberangkatan Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif 133/Ys tahun 2023 pada Rabu, (15/03/2023) di lapangan Yonif 133/Ys.

Dalam upacara Pemberangkatan Satgas Pamtas tersebut Gubernur Sumbar Mahyeldi bertindak sebagai  inspektur upacara, yang diikuti oleh seluruh pasukan yang akan diberangkatkan.

Dalam sambutanya Mahyeldi mengatakan, dalam rangka untuk menjaga Marwah bangsa di hadapan bangsa-bangsa lain di dunia dan khususnya di perbatasan antara Indonesia dengan Papua Nugini, sebagaimana yang dinyatakan dalam pembukaan undang-undang dasar 1945 kemerdekaan ini kita peroleh adalah atas berkat rahmat Allah Tuhan yang maha kuasa.

Selanjutnya kata Mahyeldi, " Atas nama pemerintah dan masyarakat Sumbar kami mengucapkan terima kasih atas kesediaan saudara untuk pelaksanaan tugas dengan sebaik-baiknya, dan keluarga yang sudah tinggalkan itu akan menjadi tanggung jawab Kami", pungkasnya.

Dirinya berharap kepada seluruh prajurit  hendaknya dapat maksimal dalam melaksanakan tugas dan menunjukkan ke dunia bahwasanya Indonesia itu ada dan nyata.

Mahyeldi juga mengungkapkan pengalamannya pernah berkunjung ke perbatasan Indonesia antara Papua Nugini Alhamdulillah prajurit TNI yang bertugas dengan baik dan cukup disenangi oleh masyarakat di perbatasan.

Setelah acara upacara Pemberangkatan Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif 133/Ys tahun 2023 Gubernur Sumbar dan Ketua DPRD Supardi di Gendong oleh prajurit yang akan berangkat tugas keperbatasan Indonesia -Papua Nugini.(SRp)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top