`
Jagung menjadi salah satu komoditas strategis yang mendapat perhatian pemerintah, bahkan swasembada yang ditargetkan. Karena itu agar produksi berjalan dengan baik, petani mendapat pendampingan. Misalnya pendampingan yang dilakukan Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar, Kodim 0308/Pariaman Serda Ricky Effendi bersama anggotanya kepada petani di Nagari Sei Gimba. 

“Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman untuk data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat jika ada kendala,” u capnya saat berkunjung ke lokasi k elompok tani m engecek pertumbuhan t anaman j agung yang berada di Nagari Sei Gimba Ulakan , Kecamatan Ulakan Tapakis Kabupaten Padang Pariaman, Jum'at(21/4/2023 )

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa diharapkan pertumbuhan tanaman jagung akan semakin bagus dan panen juga akan semakin meningkat. Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung.

“Untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan penyelesaian saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilaya.

Sementara Suhartini , petani di Nagari Sei Gimba Ulakan mengatakan , k ehadiran Babinsa sangat membantu petani dalam mengecek tanaman j agung. Apalagi Babinsa juga selalu memberi motivasi dan masukan tentang bagaimana cara merawat tanaman j agung yang baik dan benar . Nantinya diharapkan tanaman jagung petani mendapatkan hasil panen yang memuaskan .

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top