Limapuluh Kota SUMATERALINE -- Guna membangun interaksi solid antara Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dengan Pemerintah Provinsi Riau dalam mensukseskan arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro bersama Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Conrat Yusuf kunjungi Pos pengamanan Mudik Lebaran KM 98 Kel. Batu Bersurat Kec. XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar pada Kamis, (20/04/2023). Lawatan Bupati Safaruddin bertepatan dengan kunjungan Gubernur Riau Syamsuar bersama Kapolda Riau M.Iqbal, Danrem 031 Wirabima Dany Rakca Andalasawan, Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsma TNI Setiawan, Kepala Kantor SAR Pekanbaru I Nyoman Sidakarya, Pj. Bupati Kampar Kamsol dalam rangka pemeriksaan kesiapan pengamanan mudik lebaran operasi Ketupat Lancang Kuning 2023.

“Dalam rangka menghadapi arus mudik dan balik Idul Fitri 1444 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota harus menjalin komunikasi intensif dengan Provinsi Riau khususnya dengan Kabupaten Kampar karena Kabupaten Limapuluh merupakan gerbang utama dari Riau bagi perantau yang ingin pulang ke Sumatera Barat,” ungkap Bupati dalam wawancaranya dengan Tim Humas Diskominfo Limapuluh Kota. Lebih lanjut Bupati mengatakan, lancarnya kordinasi dengan Pemprov Riau tentu akan memberikan kemudahan bagi para petugas yang bertugas di lapangan dalam melayani masyarakat yang melakukan tradisi mudik. Ia berharap suasana kondusif seperti saat ini memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dengan hadirnya Pemerintah bersama jajaran Polri, TNI, Basarnas, dan instansi vertikal lainnya. Bupati Safaruddin juga menghimbau kepada para pemudik untuk mengecek kondisi kendaraan dan kondisi kesehatan agar selamat sampai tujuan dan dapat berbahagia menyambut Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Sementara itu, Pj Bupati Kampar, Kamsol berujar tujuan dari peninjauan tersebut bertujuan untuk  memastikan sistem pengamanan dan pelayanan dalam rangka arus mudik dan arus balik lebaran idulfitri terutama di perbatasan Sumbar-Riau.

“Pemkab Kampar terus bersinergi dengan TNI Polri melakukan pengecekan di perbatasan dab kami pastikan semua sudah berjalan baik,” tuturnya. Diungkapkan Bupati Kamsol, bahwa peninjauan pos tersebut juga bertujuan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada petugas. Menurutnya, dengan berbagai persiapan ini, maka keamanan dan kenyamanan mutlak akan diberikan untuk masyarakat. “Semoga sinergitas antar Pemerintah Provinsi Riau khususnya Pemkab Kampar dengan Pemkab Limapuluh Kota, Polri, TNI, dan Basarnas dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik,” pungkas Bupati Kamsol. 

Turut hadir dalam kunjungan, Kepala Satpol PP Limapuluh Kota Fidria Fala, Kepala Dinas Perhubungan Darma Wijaya, Plt Kepala Dinas Perdagkop UKM Kris Susmaji, dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Wilda Reflita. (MFS/Diskominfo)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top