Tanah Datar-sumateraline. com  
(05 April 2023) 

Bank Nagari pro rakyat dan betul-betul memperhatikan kebutuhan rakyat, Bank Nagari agar punya program-program inovatif yang memperhatikan kebutuhan masyarakat, sehingga semakin meningkatkan perekonomian dan menghidupkan UMKM.
Hal itu disampaikan Bupati Eka Putra ketika menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2022 di Hotel Mercure Padang, Selasa (04/04).

“Disini saya mengajak kita semua, kita tingkatkan penyertaan modal di Bank Nagari, tahun sebelumnya kita turun dari 11 persen menjadi sekitar 10 persen dari itu mari kita tingkatkan lagi,” ucapnya.

Bupati Eka Putra juga mengapresiasi Bank Nagari yang selama ini juga telah berbuat untuk kemajuan UMKM di daerah, dengan berbagai program-programnya yang membantu rakyat kecil.

“Bank Nagari agar menurunkan lagi suku bunganya melalui program-program inovatifnya, mari bank nagari betul-betul berpihak kepada rakyat kecil, kami di Tanah Datar sudah melakukanya dengan menggandeng bank nagari melahirkan Program Unggulan (Progul) Makan Rendang atau maksimalkan pemberantasan rentenir agar hilang di Tanah Datar,” ujarnya.

Sementara itu Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah juga berharap bank nagari dapat membantu UMKM di Sumatera Barat sehingga tumbuh dan berkembang, sehingga ekonomi juga pulih.

“Bank Nagari adalah milik kita bersama, dari itu dengan semangat kebersamaan kita bangun, kita majukan bersama dan itu harus didukung dengan aturan-aturan yang jelas,” harap Gubernur.

Gubernur Mahyeldi juga minta bank nagari untuk terus meningkatkan kinerjanya dan jadikan kinerja sebagai acuan dalam pemberian tunjangan bagi karyawan. (*/007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top