Tanah Datar-sumateraline. Com  (20 April 2023) 

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM bersama Wabup Richi Aprian, SH. MH, Forkopimda, Kadis Kominfo Tanah Datar, dan OPD terkait melakukan peninjauan terhadap Posko pengaman dan pelayanan Lebaran Idul Fitri 1444 H 2023 Masehi di beberapa titik pada Kamis (20/4) 
Adapun posko yang di tinjau Bupati bersama rombongan yaitu Pos pelayanan Ombilin, Pos Tan Kayo Batipuh dan terakhir Pospam Lapangan Cindua Mato Batusangkar. Personil yang melaksanakan Pengamanan gabungan dari Polisi, TNI, Dishub, Satpolpp, BPBD dan Kesehatan. 

Saat peninjauan Posko ini 
Bupati, menyampaikan rencana juga akan meninjau Pospam Lembah Anai dan x Koto, namun tidak jadi karena telah memberlakukan One Way Sistem pengalihan jalan dari Bukit Tinggi via Sicinin Malak, Tanah Datar via Solok Sitinjau Lauit. 

"Alhamdulillah kesiapan kita untuk menyambut perantau yang Pulang Basamo ke kampung halaman, sudah kita siapkan segala kebutuhan termasuk tempat istirahat bagi pengemudi yang sudah Kecapean menbawa kendaraan selama di perjalanan kita sarankan untuk istirahat di Pos-pos yang sudah disediakan," sampainya.

Pada tahun ini umumnya penrrantau pulang semua, mungkin agak lama di kampung karena libur cukup panjang, bertepatan dengan acara Pacu Kuda di Lapangan dang Tuaku Bukit Gombak dan Satu Nagari Satu Event yang besar pengaruhnya bagi UMKM dan bisa menghidupkan ekonomi masyarakat kita di kampung, ujarnya.

"Tahun ini ada 35 Even yang sudah masuk dalam Kalender Pariwisata Tanah Datar yang telah berjalan selama ini 21 Nagari di tambah 14 Nagari yang akan melaksanakan Satu Event Satu Nagari,"ucapnya.

Lebih lanjut Bupati Eka Putra katakan, yang mana Event ini akan mengangkat kembali seni budaya tradisional Orang Minangkabau serta makanan khas di kampung halaman, mereka yang dari rantau tentu ingin menyaksikan permainan tradisional masa kecil mereka, sebagian yang lahir dirantau tidak kenal dengan permainan tempo dulu."kata Bupati. (007-n). 



0 komentar:

Posting Komentar

 
Top