Tanah Datar-sumateraline. com (14 April 2023) 

Bupati Eka Putra, Ketua DPRD Rony Mulyadi serta Kapolres Tanah Datar yang baru serah terima Jabatan AKBP Derry Indra, S.I.K dari AKBP Ruly Indra Wijayanto bersama Tim Khusus Safari Ramadan kunjungi Masjid Fathul Barri Jorong Darek Kecamatan Rambatan pada Kamis (13/4). 
Dikesempatan tersebut Bupati didampingi Tim Safari Ramadan Asisten 1 Elizar, SH, Kadis Dukcapil Armenia Yudi, Sekretaris Bapedda, Kabag PBJ, menyerahkan bantuan Ibah untuk Masjid 110 Juta ditambah bantuan buku keagamaan, hadir Forkopinca, Camat Rambatan Roza Melfita dan jajaran Forkopimca, BPK Rambatan, Ketua KUA, Ketua KAN, Ketua BPRN, Wali Nagari, Wali Jorong, tokoh masyarakat. 

Bupati Eka Putra, meyampaikan maaf terlambat datang karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan Stikjab Kapolres Tanah Datar di Gedung Indo Jolito tidak bisa berbuka puasa bersama dengan masyarakat di Masjid Fathul Barri. 

"Saya mohon maaf terlambat datang tidak bisa berbuka puasa disini karena ada agenda 
Pisah sambut Kapolres Tanah Datar, setelah selesai acara saya bawa lansung Kapolres yang baru kesini untuk perkenalkan diri dengan masyarakat kita Nagari Simawang," Ujar Bupati Eka Putra. 

Kami Pemerintah daerah selalu menyampaikan Program Unggulan diantara nya Program Satu rumah satu hafiz untuk membetengi Anak-anak dengan Al-Qur'an agar tercipta Tanah Datar Madani dan Satu Nagari Satu Event. Nagari Simawang akan melaksanakan Satu Nagari Satu Event supaya mempersiapkan apa yang akan diangkat dalam event tersebut.

"Kalau di Nagar Simawang ini yang terkenal adalah pangek simawang, serta kuliner ayam galundi karena sudah tayang di TV Nasional sangat Viral orang sudah tau, sekarang kita yang mempromosikan melalui Satu Nagari Satu Event, ini akan menambah pengujung datang ke Nagari Simawang, "kata Bupati Eka Putra. 

Sebelumnya, pengurus Masjid Fathul Barri Masrul Tanjung mengatakan Nagari Simawang terdiri dari 12 jorong, terdapat 8 masjid dan waktu itu Jorong Darek belum ada masjid. Atas kerjasama dengan tokoh masyarakat tahun 2017 lalu, mencari tanah atau lokasi untuk pembangunan masjid dan atas inisiasi bersama didapat tanah wakaf dari masyarakat seluas 30×40 meter dan sepakatlah mendirikan masjid dan pada tahun 2018 dilakukan peletakkan batu pertamanya.

Pada tahun 2021 diresmikan pemakaian masjid ini oleh Gubernur Sumatera Barat, sebelumnya dalam pembangunan banyak rintangan yang dihadapi seperti kendala mencari sumbangan. Hingga saat ini masjid yang sudah menelan anggaran Rp2,5 miliar itu murni swadaya masyarakat disamping ada pokir Anggota DPRD Tanah Datar asal Simawang tersebut.

Wali Nagari Simawang Malin Firman sampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada rombongan Tim Safari Khusus Bupati yang dipimpin langsung Bupati Eka Putra yang juga turut membawa Kapolres Tanah Datar yang barus saja pisah sambut dengan kapolres yang lama yang dipercayakan bertugas di Kota Padang dan Ketua DPRD yang turut hadir dalam rombongan tersebut.

Dikatakan wali nagari untuk pembangunan beberapa ruas jalan sudah diajukan proposal ke Pemerintah Daerah dan juga turut dibantu Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat.(*/007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top