Tanah Datar-sumateraline. com (01 April 2023) 

Bupati Eka Putra lansung Pimpin Tim  Safari Ramadan (TSR)  ke Masjid taqwa jorong Koto Tuo Nagari Salimpaung Kecamatan Salimpaung, pada sabtu (1/4).

Kegiatan Safari Ramadhan merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan pemerintah kabupaten tanah datar, dimana pada Ramadhan tahun ini menurunkan 20 tim selama 2 hari yang akan mengunjungi 40 masjid se Tanah Datar.
Bupati eka putra didampingi Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas pertanian, kepala Bapeda, pimpinan cabang bank nagari, kepala perusda tua sepakat, kepala bagian dan anggota tim lainnya menyampaikan terima kasih atas sambutan masyarakat dan jamaah di Masjid Babusalam.

Turut hadir dikesempatan tersebut Anggota DPRD Tanah Datar Nurhamdi Zahari, Yalpima Jurin dan Surva Utri, Camat Salimpaung dan forkopimca, walinagari salimpaung dan kepala Jorong dan tokoh masyarakat setempat.

"Kunjungan Tim Safari Ramadhan ini merupakan bagian program dari pemerintah daerah untuk saling bertemu dan memperkuat silaturahmi, selain itu juga untuk menyampaikan informasi program-program pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan oleh pemerintah kepada masyarakat," ungkap Eka Putra.

Disamping itu kegiatan kunjungan tim Ramadan ini juga untuk menyerap aspirasi informasi dan permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat sebagai bahan evaluasi bagi pemerintah daerah untuk kelanjutan pembangunan di Tanah Datar, tambahnya.

Bupati eka Putra juga sampaikan sampai saat ini sudah 2 tahun lebih masa kepemimpinan saya Bupati Eka Putra dan wakil bupati richi aprian dengan visi Kabupaten Tanah Datar yang menjadi arah tujuan pembangunan kita ke depan yaitu terwujudnya Kabupaten Tanah Datar Madani berlandaskan ABS-SBK.

Dikesempatan tersebut juga sampaikan 10 program unggulan pemerintah daerah dan terima kasih atas dukungan masyarakat Tanah Datar dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera.

Di akhir arahan, Bupati juga himbau masyarakat untuk menjaga kamtibmas dalam melaksanakan ibadah dan kepada pemilik Rumah Makan dan kedai minuman untuk tidak membuka rumah makan atau kedainya pada siang hari, sehingga kenyamanan dalam melaksanakan ibadah puasa tahun ini.

Sebelumnya Pengurus masjid taqwa hendri abbas sampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan tim Ramadan tahun ini ke masjid taqwa dan atas bantuan yang diserahkan.

Hendri abbas juga sampaikan pembangunan fisik lantai dua yang telah selesai masih terhitung Rp 55 juta dan selanjutnya perbaikan tempat whudu.

Kegiatan pemuda selama ramadhan lomba mewarnai tingkat pau dan tk, sambung ayat tingkat sd, pesantren ramadhan, cerdas cermat, takbiran dan dalam rangka menyambut perantau pulang kampung pentas seni tradisi, Kim dan ditutup open turnamen volly, pungkasnya.

Dikesempatan tersebut juga diserahkan bantuan kepada pengurus masjid yang terima Engku 4 muhamad nasir  sebesar Rp10 juta, dari pimpinan cabang bank nagari Rp 2,5 juta dan buku keagamaan serta di tutup dengan tausyiah yang disampaikan ustad Afrizon.(*/007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top