Arosuka- Temu Ramah Pulang Basamo IKPS dan Masyarakat Nagari Paninjauan Bersama Bupati Solok di Gedung Serbaguna SMPN 2 Paninjauan, Senin (24/4/23).

"Pertama kami  mengucapkan selamat datang kepada Bapak Bupati Solok dan kepada seluruh kelurga IKPS yang tersebar di suruh indonesia di Nagari Paninjauan yang kita cintai ini" Ucap Ketua IKPS Zalzulifa dalam sambutannya.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh dunsanak dunsanak kita baik di kampung maupun dirantau karena telah membantu untuk mensukseskan kagiatan pada hari ini", Lanjutnya.

Dapat kami laporkan bahwa kami para perantau telah membangun pesantren di Jorong Kacang Tinggi Nagari Paninjauan dengan kondisi pembangunan 60 %.

"pesantren ini berfokus pada wirausaha terpadu dan industri kreatif untuk itu kami juga membutuhkan dukungan dari Bapak Bupati, Pamerintah Nagari Paninjauan, serta dunsanak dunsanak kita agar progres pembangunan pesantren ini dapat berjalan lancar", Jelas Ketua IKPS.

Wali Nagari Paninjauan Tomi Candra juga menyampaikan dalam sambutanya, Pertama kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati beserta dengan Ibu Athari karena telah dapat hadir di tengah tengah kita di Nagari Paninjauan dalam rangka Temu Ramah dengan Masyarakat Nagari Paninjauan serta dengan Para Perantau Kurang lebih 300 orang perantau paninjauan yang pulang kampung pada tahun ini.

"Dapat kami laporkan bahwa dalam waktu beberapa hari ini kita di Nagari Paninjauan bersama dengan para perantau telah banyak malaksanakan kegiatan kegiatan seperti kegiatan kesenian dan kegiatan keagamaan. Dalam kegiatan temu ramah ini kami juga mohon bantuan kepada Bapak Bupati untuk memberi arahan bagaimana agar Nagari Paninjauan ini dapat maju kedepannya", ujar Wali Nagari Paninjauan.

Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi menyampaikan Bahwa Pertama Kami mengucapkan selamat datang kepada para perantau, keluarga besar IKPS di Kabupaten Solok Khusunya Nagari Paninjauan ini.

"Saya merasa senang bisa bertemu dengan bapak ibu perantau di Nagari Paninjauan ini, dan kami mengucapkan terimakasih kepada para perantau yang telah membantu pembangunan di Nagari Paninjauan ini", Katanya.

Diharapkan juga kepada para perantau di Nagari Paninjauan ini bisa peduli terhadap perkembangan dan pembangunan di Nagari ini.

"Untuk pembangunan di kabupaten solok ini, saya dari Komisi V setiap tahun memberikan anggaran ratusan milyar untuk pembangunan fisik di kabupaten solok dan mudah mudahan kedepannya banyak lagi pembangunan pembangunan di Kabupaten Solok ini khususnya untuk Nagari Paninjauam ini", Imbuh Athari.

"Saya dari pusat bersama dengan Bapak Bupati akan terus memperjuangakan Kabupaten Solok agar pembangunan di kabupaten solok ini makin banyak. Dapat saya sampaikan  juga bahwa kami di Komisi V DPR RI telah merivisi Undang Undang nomer 38 Tahun 2004 menjadi Undang Undang Baru nomor 2 tahun 2022, tentang Pembangunan Jalan Daerah, sehingga APBN Pusat bisa digunakan untuk pembanguna jalan untuk Kabupaten atau Kota", Pungkasnya.

Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar dalam Sambutanya mengucapkan Alhamdulillah Siang ini kita dapat bertemu di sini dalam rangka silaturahmi serta diskusi tentang rencana pembangunan pondok pesantren di Jorong Kacang Tinggi  Nagari Paninjuan ini, pembangunan ini dibantu oleh Muhammadiyah dari pusat dan di koordinir oleh perantau kita di Jakarta.

"Mohon maaf saya terlambat datang karena sebelum ini ada pertemuan dengan Perantau di Nagari Kacang Untuk pembangunan di Nagari Paninjauan ini setiap tahun ada peningkatan peningkatan", Kata Bupati.

"Dalam pembangunan ini Saya menganut prinsip anggaran berbasis kebutuhan rakyat  dimana setiap sen anggaran akan dimaksimalkan untuk pembangunannya sesuai dengan apa yang dibutuhkam rakyat, Insya Allah usulan dari setiap nagari itu akan saya perjuangkan dengan sungguh sungguh" Lanjut Epyardi Asda.

"Saya maju menjadi Bupati untuk melakukan sesuatu trobosan trobosan dengan bermacam cara agar Visi Misi Mambangkik Batang Tarandam Menjadilan Kabupaten Solok Terbaik di Sumatera Barat dan Alhamdulillah 2 tahun terakhir Kabupaten Solok telah bangkit, berbagai macam penghargaan telah didapatkan oleh kabupaten solok, mulai di sektor kesehatan maupun di sektor pelayanan publik dan terakhir kita mendapatkan Penghargaan sebagai Visioner Leadership yang merupakan penghargaan tingkat Asia", Tutupnya.

Dalam Pertemuan Tersebut Masyarakat memberikan usulan masyarakat Nagari Paninjauan perbaikan jalan setapak ke surau soriak jorong aia batumbuak, Perantau pemberdayaan generasi muda nagari paninjuan, pengurus pustaka taman ilmu Nagari Paninjauan komputer dan printer, pengedaman jalan Jorong Air Batumbuak di lereng jalan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top