Payakumbuh, SUMATERALINE — Anggota DPRD Kota Payakumbuh Fahlevi Mazni yang juga merupakan politisi dari partai Demokrat laksanakan reses dihari kedua yang merupakan hari terkahir dari tiga titik lokasi di wilayah kecamatan Payakumbuh Timur Dapil III pada Minggu (9/4/2023) sore.

Diawal kegiatan akan berlangsung, Fahlevi Mazni dalam sambutannya mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk kembali bersilaturahmi pada agenda reses yang di gelar. "Ini suatu kehormatan dan kesempatan bagi kita untuk saling bermaaf-maafan dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan yang tidak lama lagi,"ungkapnya saat reses.

Ia menjelaskan, reses merupakan kewajiban anggota DPRD kabupaten/kota, provinsi dan anggota DPR RI yang diamanahkan oleh negara dalam undang-undang untuk turun ke Dapil masing-masing. Karena itu diharapkan pihak camat, perangkat desa dan masyarakat harus hadir saat anggota DPRD gelar reses supaya dapat di dengar aspirasinya.


“Dan dari kegiatan reses sebelumnya, kami telah banyak menerima masukan dan aspirasi dari warga baik itu terkait tentang infrastruktur, hingga ranah pendidikan,” ujarnya.

Terkait dengan reses yang berlangsung kali ini, anggota dewan yang bergelar Dt. Bandaro Nan Balidah itu mengatakan reses kali ini sangat istimewa, karna bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, bulan yang penuh berkah dan ampunan. 

“Dihari kedua ini berlangsung di kelurahan Balai Jaring, dan kemaren (Sabtu, 8 April 2023) berlangsung pada dua lokasi yang berbeda, yakni di kelurahan Tiakar dan kelurahan Padang Alai Bodi,” ungkapnya.


Kegiatan reses yang berlangsung di hari kedua di kelurahan Balai Jaring merupakan wilayah konstituen dari Fahlevi Mazni Dt. Bandaro Nan Balidah itu terlihat warga sangat antusias dengan telah memadati lokasi acara, yang berlangsung di halaman rumah dari politisi Demokrat itu sendiri.

Dalam kegiatan reses kali ini, Dt. Bandaro Nan Balidah membagikan paket bantuan kepada warga dengan jumlah total 500 paket yang berisi minyak goreng kemasan dan sebotol sirup.

“Untuk di kelurahan Padang Alai Bodi dan Tiakar masing-masing paket bantuan diserahkan untuk 60 orang warga. Dan di kelurahan Balai Jaring ada sebanyak 380 paket bantuan yang diserahkan kepada warga, karna disini merupakan kampung saya, maka saya mengutamakan bagi warga yang ada di kampung sendiri tentunya,” beber Dt. Bandaro Nan Balidah.


Lebih lanjut, Dt. Bandaro Nan Balidah yang juga merupakan anggota dari komisi C DPRD Kota Payakumbuh itu mengungkapkan jika di masa sidang kedua ditahun 2023 kali ini, reses yang dilaksanakan bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, dimana dalam hal ini politisi Demokrat tersebut mengarahkan kegiatan reses dalam bentuk memberikan bantuan bahan pokok.

“Pokoknya kita bagaimana agar dapat berbagi kepada warga, meskipun jumlah nya tidak seberapa tapi hal ini terlihat cukup membantu warga yang sebentar lagi akan merayakan kemenangan Idul Fitri 1444 Hijriah,” tukas Dt. Bandaro Nan Balidah itu. 


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top