Padang  - Ratusan prajurit dan PNS Korem 032/Wbr beserta Satdisjan mengikuti pelaksanaan upacara bendera di Lapangan Wirabraja Sport Centre, Jl. Proklamasi  Kota Padang Sumatera Barat, Senin (17/2/2023). 

Kasrem 032/Wbr, Kolonel lnf Josep Tanada Sidabutar yang bertindak sebagai Irup membacakan amanat Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Mengawali amanatnya, Panglima TNI mengatakan, usai pandemi Covid-19 mulai mereda, dunia global saat ini dihadapkan dengan potensi ancaman krisis ekonomi, financial dan energi. Bahkan, perang Rusia dan Ukraina, serta  ketegangan di beberapa kawasan di dunia menyebabkan kondisi geopolitik semakin memanas dan memunculkan  ketidakpastian.

Sedangkan di dalam negeri, dirinya mengungkapkan, situasi dan kondisi keamanan saat ini relatif kondusif. Demikian juga dengan kondisi ekonomi dan inflasi kita juga relatif terkendali. Namun, menurutnya, masih terdapat  pekerjaan rumah, seperti gangguan keamanan dan kekerasan di Papua, ancaman teror dan radikalisme, kondisi politik yang mulai memanas jelang Pemilu 2024, serta potensi gangguan keamanan saat arus mudik.

Untuk itulah, Panglima TNI menekankan, agar seluruh jajarannya dapat melaksanakan tugas dan menjalankan perannya guna menghadapi berbagai situasi tersebut.

“TNI sebagai alat utama pertahanan negara harus mampu terus beradaptasi  guna menjalankan fungsinya sebagai penangkal, penindak, dan pemulih terhadap setiap bentuk ancaman,” kata Panglima TNI dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasrem.

Lebih dari itu, ditegaskannya, TNI juga harus selalu hadir di tengah masyarakat guna membantu dan mengatasi kesulitan yang ada.

Selain itu Kasrem 032/Wbr juga memberikan Sembako dari Komando secara Simbolis kepada Prajurit dan PNS Korem 032/Wbr

Dalam pesan Danrem 032/Wbr yang disampaikan Kasrem, THR dan paket sembako ini diberikan untuk memenuhi kebutuhan prajurit menjelang Hari Raya Iduk Fitri 1444 Hijriah.
Walaupun tidak seberapa namun diharapkan dapat menambahkan kegembiaraan prajurit dalam merayakan lebaran nantinya.

Setelah melaksanakan Upacara bendera Kasrem 032/Wbr Kolonel Josep Tanada Sidabutar menambahkan kepada Prajurit Korem 032/Wbr yang baru pulang tugas merupakan wujud kepercayaan negara dan pimpinan kita terhadap kemampuan dan prestasi prajurit Korem 032/Wbr yang tergabung dalam Satgas Batalyon Gerak Cepat (GBC) TNI Kontingen Garuda ke-39 D/MONUSCO KONGO TA 2022.

"Terima kasih kepada Prajurit Korem 032/Wbr yang telah selesai menjalankan tugas luar negeri. Keberhasilan satgas merupakan tangung jawab yang telah diberikan oleh Negara kepada kita," jelas Kasrem.(Penrem032).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top