Tanah Datar-sumateraline. com (16 April 2023) 

Bersama Tim khusus Safari Ramadan Bupati Eka Putra serahkan bantuan untuk masjid Nurul Yaqin, Jorong Kajai Nagari Tapi Selo Kecamatan Buo Utara sebesar 10juta ditambah buku ke Agamaan 
pada Minggu, (16/4). 

Darwin Pengurus Masjid pada sambutannya, menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim khusus Safari Ramadan yang dipimpin Bupati, walaupun Bupati Eka Putra tidak sempat buka bersama dengan kita di Masjid Nurul Taqin ini, karena jadwal beliau ada 2 yang beliau hadiri di satu Kecamatan Lintau Buo Utara, tapi Alhamdulillah ada yang mewakili Ketua TP-PKK Kabupaten Ny. Lise Eka Putra. 

"Terimakasih kepada Bupati Eka Putra bersama tim khusus Safari Ramadan yang telah berkunjung ke Masjid Nurul Yaqin, kami mohon maaf kalau ada yang kurang atas sambutan ini, kami sampaikan bahwa pagar Masjid dan jalan menuju ke masjid perlu diperbaiki kami mohon bantuan dari Pemerintah untuk perbaikan karena jalan ini kewenangan dari pemerintah Daerah," Ujar Darwin. 

Senada dengan itu Wali Nagari Tapi Selo yang diwakili Sekretaris Nagari mengatakan, mohon maaf dari Wali Nagari tidak bisa hadir karena sedang menunggu anak sedang dirawat di Rumah sakit Padang. 

"Seperti yang disampaikan pengurus Masjid tadi, Pagar Masjid dan jalan menuju ke Masjid perlu perbaikan, kami masyarakat Nagari tidak bisa memperbaiki karena jalan tanggung jawab pemerintah Kabupaten Nagari tidak bisa mengangarkan, untuk kami mohon kepada bapak Bupati,"kata Sekretaris Nagari. 

Di kesempatan itu Bupati Eka Putra, menyenpaikan maaf tidak bisa buka puasa bersama di masjid Nurul Yaqin karena jadwal bertepatan di satu Kecamatan Lintau Buo, kami berbagi dengan ibuk, beliau saya suruh duluan kesini saya menyusul berbuka saja yang tidak disini. 

"Saya datang kesini lengkap saya bawa bersama tim khusus Safari Ramadan, Ketua TP-PKK Ny. Lise Eka Putra, Rektor UIN Batusangkar, Ketua MUI Ustadz Afrizon, S.Ag, Kadis Pangan Perikanan, Kepala OPD terkait, bagian Umum, Prokopim, Kominfo, Wartawan," Kata Bupati Eka Putra. 

Banyak Program Pemerintah yang harus di manfaat kan masyarakat disini, seperti bajak gratis, Asuransi ternak dan Padi, Program Makan Rendang, (Maksimalkan Pemberantasan Rentenir Agar Hilang di Tanah Datar) dan Hafiz Al-Quran, bagi anak yang hafal Al-Quran 10 jus sampai 30 jus akan gratis masuk Perguruan tinggi Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar. 
Itu maka saya bawa Rektor UIN karena ini ada kaitannya dengan Program pemerintah daerah. 

Mengenai yang disampaikan Pengurus Masjid dan Wali Nagari tadi, siapkan Proposal nanti di bantu untuk sekarang kita bantu 10juta ditambah buku keagamaan, Ucap Bupati Eka Putra.(007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top