Tanah Datar-sumateraline. Com  (30 April 2023) 

Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto membuka secara resmi Wirabraja Open Race dan tradisional Pacu Kuda di lapangan Dang Tuangku Bukit Gombak Kabupaten Tanah Datar Minggu (30/4) 
Pada pembukaan Alek Pacu Kuda tersebut Menhan RI Prabowo Subianto, menyampaikan terimakasih kepada Bupati yang telah mengundang dirinya untuk hadir di pembukaan Wirabraja Open race dan tradisional Pacu Kuda. 

Menhan Prabowo mengatakan, saya sangat gembira hadir disini karena beberapa tahun yang lalu, saat saya masih kecil sudah berada di lapangan ini saat itu usia saya 5 tahun. Jadi ini bisa dikatakan saya pulang kampung ke kampung saya yang kedua. Terimakasih atas undangan nya bapak Bupati Putra, luar bisa saya diterima di Tanah Datar dari hari kemaren terimakasih. 

Berkuda adalah olah raga yang membutuhkan keberanian,  hanya orang yang berani yang mampu menunggangi kuda, naik kuda ini satunya olah raga yang bisa bekerjasama antara manusia dengan kuda, kalau tidak bisa kerjasama akan jatuh tidak akan sampai garis finish. 

"Saya tidak tau Ilmunya Bupati Eka Putra ini apa. Rasanya saya kepingin terus ke Batusangkar Kabupaten Tanah Datar ini. Dan saya diberi bisikan tadi bahwa Rakyat Sumatera Barat sangat membutuhkan bantuan Kuda-kuda Pejantan. InsyaAllah kalau ada Niniak Mamak, Pemda menyiapkan lahan, saya akan kirimkan Kuda-kuda ke Sumatera Barat ini, " Ujar Menhan RI Prabowo Subianto. 

Sebelumnya Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan ucapan terimakasih kepada Menhan Prabowo, Wamenaker RI Afriansyah Noor Datuak Rajo Basa, Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra, S.H., M.Sc
Ketua DPRD Provinsi Sumbar H Ade Rosidae, (Danrem) 032/Wirabraja Kolonel Kav Rayen Obersyl, Kapoda Sumbar Irjen Pol. Suharyono dan tamu undangan lainnya. 

"Kami mengucapkan selamat datang kepada Menhan RI H. Prabowo Subianto beserta jajaran, kepada Prof Dr. Yuril Ihza Mahendra dan Wamenaker  RI Afriansyah Noor Datuak Rajo Basa, dan seluruh penonton yang hadir disini, " Kata Bupati Eka Putra. 

Tentu kami merasa bangga sekali dalam memimpin Tanah Datar ini yang datang adalah tokoh-tokoh Nasional yang saat ini sedang berjuang dalam membawa nama baik Indonesia di Nasional Maupun Internasional, tentunya ini kami merasa sesuatu yang luar bisa kehadiran bapak disini juga menambah motivasi kami dalam memimpin Kabupaten Tanah Datar ini, pungkasnya. 

Nampak hadir saat pembukaan Open race Pacu Kuda, selain Menhan RI juga Wamenaker RI, Ketua DPRD Sumbar, anggota DPRD Sumbar, Danrem 032 Wirabraja, Kapolda Sumbar, Ketua DPRD Tanah Datar, Forkopimda Tanah Datar, Ketua Pacu Kuda Pordasi Sumbar, Asisten satu dan dua, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bupati dan Wali Kota tetangga. (007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top