Tanah Datar-sumateraline. Com (29 April 2023) 

Saya merasa terharu dan bangga untuk hadir kembali di Sumbar, karena Saya merasa memiliki hubungan khusus dan istimewa dengan Sumbar, itu di karenakan waktu kecil pernah di Sumbar sehingga Saya mengetahui pasti sumbangsih tokoh-tokoh Sumbar untuk kemerdekaan RI dan juga masa setelah Indonesia Merdeka. 

Hal tersebut disampaikan Menhan RI Prabowo Subianto saat menghadiri undangan Bupati Tanah Datar Eka Putra pada acara Malewakan  Gala Adat Datuak Rajo Basa kepada Wakil Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Wamenaker RI) Afriansyah Noor di Istano Basa Pagaruyung Sabtu (29/4) 

Kemudian dia mengugkapkan, berencana akan merintis dan membangun sekolah unggulan di Sumbar karena merasa berhutang budi kepada Ranah Minang. Saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Tanah Datar yang telah mengundang dirinya untuk hadir pada acara ini. 

"Insya Allah saya akan merintis sebuah sekolah unggulan di Sumbar, ini bukan janji tapi sebagai utang. Kalau sudah saya ucapkan berarti itu utang yang akan Saya bayar," ujarnya. 

Prabowo juga mengungkapkan, ia merasa bersalah dan sudah bertahun-tahun tidak kembali ke Sumbar. 

"Selama ini saya merasa belum bisa berbuat apa-apa, sekarang Saya akan mencicil berbagai hal yang bisa dilakukan untuk Sumbar ini, dan akan dimulai dari bantuan ambulance ini, jangan dilihat dari nilainya, namun lihatlah dari utang budi ke ranah minang," Sampainya. 

Pada sambutan nya Wagub Sumbar Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, M.M, IPM, ASEAN.Eng, menyampaikan
ucapkan selamat datang kepada Menteri Pertahanan RI Bapak Prabowo Subianto bersama rombongan yang telah hadir di Kabupaten Tanah Datar.

Kami ucapkan terimakasih Pepada Menteri Pertahanan Republika Indonesia (Menhan IR) bapak Prabowo Subianto bersama rombongan yang telah hadir Kabupaten Tanah Datar dalam melewatkan Gala Adat Datuak Rajo Basa kepada Wakil Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Wamenaker RI) Afriansyah Noor di Istano Basa Pagaruyung ini. 

*Kehadiran bapak hari ini banyak membawa berkah untuk Sumatera Barat, khusus nya untuk Kabupaten Tanah Datar. Secara langsung dapat menggerakkan ekonomi, sehingga tempat penginapan Hotel-hotel, Omtay penuh semua, UMKM hidup pedagang banyak menjualan dagangan mereka laris, tentu kedatangan bapak Alhamdulillah membawa berkah bagi Tanah Datar dan juga di Sumatera Barat, " Ucap Wagub Sumbar. 

Kami juga ucapkan terimakasih kepada bapak Menhan RI yang telah memberikan Ambulance untuk Tanah Datar dan untuk Kabupaten/Kota lainnya di Sumbar tentunya sangat berguna untuk kita semua. 

Datuak ini merupakan gelar tertinggi di adat Minangkabau, seperti yang disampaikan Raja Alam Minangkabau Pagaruyung, artinya bapak Wamenaker berada di posisi yang terhormat di tanah Minang. 

Tapi sejalan dengan itu, bapak Afriansyah Noor di amanahi secara adat untuk menjaga anak kemanakan se Kaumnya, maka tidak bisa seorang Pangulu tidak tau mengenai adat harus mengetahui tentang adat secara mendalam. Selain ucapan terimakasih juga selamat kepada bapak Afriansyah Noor yang telah diangkat menjadi Datuak Rajo Basa. 

Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Tanah Datar yang selalu aktiv dalam mendukung Provinsi Sumatera Barat di berbagai Event, terimakasih kepada Bupati Tanah Datar atas inovasi dan kreatifitasnya, "Tanah Datar termasuk tujuan wisata di Sumbar dan juga mendongkrak perekonomian Sumatera Barat. Alhamdulillah Hari Raya tahun ini kemacetan menurun, tingkat kriminalitas menurun, komplen masyarakat terhadap sesuatu menurun, "ucapnya.

Terjadi kenaikan peningkatan perantau pulang pada hari Raya Idulfitri di Sumatra Barat yang tercatat 35% lebih kurang 3Juta orang yang datang ke Sumatera Barat, berdasarkan penelitian tahun 2022 bekisaran 3 trilyun Uang berputar di Sumbar. 
Alhamdulillah tahun ini lebaran berjalan lancar di Sumatera Barat, ujarnya. 

Sebelumnya Bupati Eka Putra juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran Menhan RI yang juga memberikan bantuan Ambulance bagi RSUD di Batusangkar dan RSUD lainnya di Sumatra Barat. 

"Alhamdulillah, di kesempatan berbahagia ini pak Prabowo melalui Yayasan Prabowo Subianto juga menyerahkan bantuan Ambulance yang tentunya sangat bermanfaat bagi kami. Terima kasih pak, semoga Bapak diberikan anugerah kesehatan dan kelancaran rezki dari Allah SWT," ujarnya.(007-n) 







0 komentar:

Posting Komentar

 
Top