Tanah Datar-sumateraline. com (13 April 2023) 

Tim khusus Safari Ramadan yang dipimpin langsung oleh Bupati Eka Putra ke Masjid Nurul Jamik di jamu Istimewa masyarakat saat berbuka puasa dengan masakan Enak dan enak sekali menunya lengkap yang di sajikan membuat kita nambah terus. 

Hal itu dikatakan Bupati Eka Putra selesai berbuka puasa bersama dengan tim khusus Safari Ramadan di Masjid Nurul Jamik Jorong Patai Nagari Padang Magek Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar Senin (17/4) 

Pada sebutannya Bupati Eka Putra, SE. MM mengucapkan terimakasih kepada pengurus Masjid dan masyarakat Padang Magek khusus nya Jorong Patai yang telah menyiapkan makanan dan masakan enak semua, dari sekian banyak Masjid dikunjungi tim khusus Ramadan disini yang luar bisa enak masakan Ibuk-ibuk, semoga menjadi amal ibadah disisiNya Amin. 

"Saya kesini bersama Tim Safari Khusus Ramadan, namanya Tim Khusus tentu lengkap saya bawa kesini termasuk Wartawan, disamping Bersilaturahmi, menjemput aspirasi masyarakat, kalau ada yang akan di sampai kan bisa lansung kepada OPD yang bersangkutan, " Ujarnya. 


Seperti yang disampaikan Pengurus Masjid tadi, awalnya Masjid ini dibangun dengan modal 3juta rupiah, kalau sekarang telah menelan biaya sebesar 2Milyar, ini bantuan dari Jamaah dan perantau luar biasa kompaknya masyarakat Padang Magek ini. InsyaAllah pemerintah akan membantu. 

"Masjid megah di pinggir jalan tentu orang akan banyak berkunjung kesini untuk beribadah karena lapangan Parkirnya luas, yang penting sekali harus di perhatikan kebersihan Toilet, tempat beruduk jangan sampai bau agar orang merasa nyaman dan  berulang-ulang sholat di Masjid Nurul Jamik Patai ini, dan bisa juga menghidupkan ekonomi masyarakat, "ucap Bupati Eka Putra.. 

Sebelum nya Pengurus Masjid Nurul Jamik Patai Padang Magek, Safri Jamal menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang kepada Bupati Eka Putra bersama Tim Khusus Safari Ramadan, di tengah kesibukan yang padat beliau sempatkan hadir di masjid kita Nurul Jamik Patai ini. 

Perlu kami sampaikan bapak Bupati, awalnya masjid berdiri hanya bermodalkan 3juta lebih kurang, berkat kegigihan Majelis Ta'lim mengadakan arisan Masjid dan Suport para perantau Masjid ini sudah nenelan biaya 2 Milyar, seperti inilah keadaan nya baru. 

Kami mohon bantuan dari pemerintah Daerah untuk pembangunan Masjid karena masih banyak yang harus dikerjakan, terutama sekali pagar dan lapangan parkir Masjid, tempat parkir Masjid lapang tentu mobil akan banyak masuk mohon bantuan dari bapak Bupati untuk di Aspal,  termasuk jalan Ombilin Batusangkar banyak berlobang. perantau kita akan banyak pulang kampung lebaran ini. 

Memang jalan ini jalan Provinsi tapi untuk perawatannya saya rasa mungkin dari Kabupaten bisa, melaksanakan minimal tambal sulam, kalau tidak bisa tolong disampaikan ke Provinsi karena jalan sangat memperihatinkan. Perantau kita banyak yang akan pulang kampung pada lebaran sekarang. 

"Di Nagari Padang Magek tidak ada mata hari kembar, yang ada hanya satu matahari terbit, karena orang akan melaksanakan pemilihan pada 2024 mari kita do'a kan Bupati Eka Putra terpilih kembali, mari kita dukung Bupati untuk melanjutkan Program-program yang sedang berjalan," Kata Pengurus Masjid Safri Jamal. 

Supaya terkabulnya harapan kita kepada bapak Bupati untuk membantu Masjid Nurul Jamik patai ini, tentu kita do'a kan beliau 2 periode memimpim Tanah Datar ini agar bisa membantu Masjid kita, tambah Safri Jamal.

Nampak hadir saat itu selain Tim Safari Ramadan, Mantan Bupati Tanah Datar 2005-2015 M. Shadiq Pasadiqoe, Forkopinca, Camat Rambatan, Kapolsek, Danramil, Wali Nagari, KAN, BPRN, Ninik Mamak, Bundo Kanduang, tokoh masyarakat, Perantau, Wali Jotong se Nagari Padang Magek, Pemuda/i dan Jemaah Masjid Nurul Jamik. 
(007-n). 











0 komentar:

Posting Komentar

 
Top