Padang- Hari demi hari terus berlalu. Langkah kaki dan ayunan tangannya seolah tak mau berhenti, bahkan sebentar pun. 

Di dalam hatinya seperti berbicara, satu kata, ia hadir hanya untuk selalu membantu dan membahagiakan rakyat yang dipimpinnya. Semuanya semata hanya untuk mencari ridho Allah SWT.

Di setiap bulan Ramadan, ia Wali Kota Padang itu terus melanjutkan kisah indahnya dalam membantu warga kurang mampu melalui program Semalam di Rumah Wali Kota (Semata).

Alhamdulilllah, hari ini kita kembali melanjutkan program SEMATA jilid tiga bagi keluarga yang ke lima di bulan Ramadan 1444 H ini. Untuk Ramadan tahun ini kita menyasar sebanyak 11 keluarga dari 11 kecamatan se-Kota Padang. Satu kecamatan satu keluarga yang kita bantu.

Hal itu disampaikan Wali Kota Padang Hendri Septa saat menjemput keluarga kurang mampu dari pasangan Hendri Fernandes (39) dan Mia Amelia (28) yang tinggal di Jalan Pagang Dalam RT 03 RW 08, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Selasa (4/4/2023) sore.

Seperti diketahui, pria yang memiliki nama yang sama dengan pemimpin Kota Padang itu bersama sang istri dan tiga orang buah hatinya sudah hampir tiga tahun tinggal disebuah rumah petak yang masih jauh dari kata layak huni. 

Sebuah rahmat berhasil didapatkan keluarga itu pada Ramadan tahun ini dengan terpilih menerima bantuan program SEMATA.

Program sosial ini tak hanya membedah rumah tak layak huni menjadi layak huni didukung Baznas Kota Padang, keluarga yang terpilih juga akan diboyong untuk menginap seharian di kediaman Wali Kota. Mereka pun berbuka puasa hingga esoknya sahur bersama Wali Kota beserta istri dan keluarga. 

Di tengah perjalanan menuju rumah Wali Kota mereka juga dibawa berbelanja pakaian, sepatu dan kebutuhan lainnya di salah satu pusat perbelanjaan ternama di Kota Padang. Mereka pun tak perlu lagi memikirkan beli baju dan sepatu untuk berlebaran nantinya.

Saat dijemput Wali Kota Hendri Septa dan rombongan, Hendri dan Mia senada mengaku sangat bahagia mendapatkan bantuan program SEMATA yang tak pernah terkira olehnya sebelumnya. Ia pun tak mampu mengungkapkan kata-kata selain bersyukur kepada Allah SWT.

“Alhamdulillah, kami sekeluarga berterima kasih sekali kepada Pak Wali, Baznas Kota Padang dan bapak ibu semua pihak yang telah membantu kami. Semoga dibalasi pahala dan keberkahan dari Allah SWT," ucapnya sembari mendoakan.

"Kalau rumah kita ya beginilah kondisinya, hanya berdindingkan papan dan sebagian lantainya ada yang belum disemen. Kita punya satu kamar, semuanya tidur di sini berlima," tuturnya.
 
Lebih jauh Hendri membeberkan untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari keluarganya sangatlah susah.

"Untuk menafkahi keluarga saya bekerja membawa mobil angkutan barang antar lintas Sumatera. Itu pun hanya untuk lepas makan saja," bebernya.

Setiba di Palanta Rumah Dinas Wali Kota, keluarga yang mendapatkan bantuan program SEMATA itu disambut oleh para kepala sekolah SD dan SMP se-Kota Padang yang tengah berbuka puasa bersama dengan Wali Kota Padang. Mereka pun diperkenalkan dan juga menerima sejumlah bingkisan dari Bank Nagari serta berbagai pihak.

Dalam kesempatan tersebut hadir Anggota DPRD Kota Padang Faisal Nasir, Sekda Kota Padang Andree Algamar bersama para Asisten serta sejumlah pimpinan OPD, Camat Nanggalo Magdalena dan Lurah se-Kecamatan setempat. Selain itu juga terlihat Ketua Baznas Kota Padang Yuspardi bersama para Wakil Ketua dan stakeholder terkait lainnya.

Momen tersebut terasa begitu spesial karena juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldi bersama sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemprov Sumbar. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top