Tanah Datar-sumateraine.com (01 April 2023) 

Ada perlu kami menyampaikan kepada bapak Bupati, pertama keadaan Masjid ini sekarang sedang perbaiki ada beberapa Program yang sedang berjalan untuk pembangunan Masjid Taqwa Koto Tuo, dalam rangka membenahi Fisik Masjid lantai 2 seperti yang kita lihat saat berbuka puasa tadi Itu baru selesai kita pasangkan Keramik nya. 
Hal itu disampaikan Pengurus Masjid Taqwa Koto Tuo, IA Dt. Tambasa didepan Tim Safari Ramadan yang dipimpin oleh Bupati Eka Putra, SE. MM yang membawa rombongan lengkap dengan anggota DPRD untuk menampung apa yang akan disampaikan masyarakat secara lansung bisa ditanggapi oleh yang bersangkutan pada Sabtu (01/4) 

IA Dt. Rajo Tambasa katakan, 
karena lantai 2 ini akan dipakai oleh anak-anak kita untuk taman pendidikan Al-Qur'an, kemudian kita kejarkan juga di Ramadan ini membenahi Masjid untuk menyambut parantau yang akan pulang basamo tahun ini, biasanya kalau Perantau kita pulang dihari lebaran Masjid ini penuh atas bawah sampai ke jalan.

Jadi dalam rangka menyambut perantau pulang kampung kita membenahi Masjid ini secara Bergotoroyong bersana Pemuda/i Jorong Koto Tuo dan donatur lainnya. Alhamdulillah, untuk pemasangan keramik sudah selesai 100% namun masih banyak yang akan dibenahi seperti dinding dan loteng, sehingga sampai hari ini setelah dihitung oleh pengurus Masjid kita terhutang sebanyak 55juta rupiah kurung lebih. 

Untuk program tahun ini, kami sampaikan kepada Bupati juga kebetulan anggota DPRD Dapil empat hadir hari ini yaitu Nurhamdi Zahri Dt. Indo Marajo Nan Bapayuang Ameh, Yalverma Jurin, Surva Hutri. "Tempat berwuduk bagi jemaah boleh dikatakan tidak Bertintatif, palagi kalau ada tamu yang datang kemasjid ini malu kita milihat tempat berwuduk masjid Taqwa Koto Tuo ini, "sampainya.

Kita salut dengan Pemuda/i Jorong Koto Tuo Nagari Salimpaung dengan ke kompakan ini mereka bisa melaksanakan berbagai kegiatan yang positif bagi generasi muda. Seperti olah  raga Voli, Vidio kreatif, dan Film-film pendek yang mengangkat nama Nagari dengan judul "Makan Sabalik" Ini perlu kita dukung, kata Inhendri Abas Dt. Rajo Tambasa. 

Di kesempatan itu Bupati Eka Putra menyampaikan maaf karena tidak bisa hadir ada tanggal 29 Rabu yang lalu karena ada jadwal yang tidak bisa diwakilkan, saya juga ingin bertatap muka lansung dengan masyarakat disini itu maka saya undur untuk datang pada tanggal 1 hari ini. 

Bupati Eka juga sampaikan, sampai saat ini sudah 2 tahun lebih masa kepemimpinan saya Bupati Eka Putra dan wakil bupati richi aprian dengan visi Kabupaten Tanah Datar yang menjadi arah tujuan pembangunan kita ke depan yaitu terwujudnya Kabupaten Tanah Datar Madani berlandaskan ABS-SBK.

Dikesempatan tersebut juga sampaikan 10 program unggulan pemerintah daerah dan terima kasih atas dukungan masyarakat Tanah Datar dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera.

Saya patut apresiasi Pemuda/i Jorong Koto Tuo Salimpaung dengan kekompakan biasa melaksanakan berbagai kegiatan di Nagari, olah raga VolI dan Vidio Kreatif serta Film-film pendek seperti yang di sampaikan tadi dengan judul "Makan Sabalik" Ini kalau tidak salah saya nama makan Sabalik menandakan orang rakus, tapi coba saya lihat dulu nanti sebelum tayang apakah ada tidak pesan moral yang terkandung di Film itu, kata Bupati. 

Di akhir arahan, Bupati juga himbau masyarakat untuk menjaga kamtibmas dalam melaksanakan ibadah dan kepada pemilik Rumah Makan dan kedai minuman untuk tidak membuka rumah makan atau kedainya pada siang hari, sehingga kenyamanan dalam melaksanakan ibadah puasa tahun ini.(007-n) 


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top