Tanah Datar-sumateraline. com (09 April 2023) 

Bupati Eka Putra bersama rombongan tim khusus Safari Ramadan kunjungi Masjid A' La Katiagan Jorong Balai Satu Nagari Paninjauan Kecamatan X Koto, dan serahkan bantuan untuk Masjid sebanyk 10juta ditambah bacaan buku Fikih Minggu (09/04) 

Pada sambutannya Pengurus Masjid Dt. Rajo Mantari menyampaikan, ucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati bersama rombongan tim Safari Ramadan yang telah berkunjung di Masjid A'La Tiagan, untuk itu ada beberapa hal yang kami sampaikan kepada bapak Bupati yaitu tentang Masjid. 

"Terima kasih kepada bapak Bupati bersama tim Safari Ramadan yang telah mengunjungi kami di masjid Tiagan Nagari Paninjauan, kami juga mohon bantuan kepada bapak Bupati untuk memdam tebing di samping Masjid belum bisa dikerjakan karena kekurangan Dana, " Tuturnya. 

Di sambutannya Wali Nagari Paninjauan IC Dt. Batuah Nan Kuniang, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Eka putra bersama rombongan yang telah menunjuk Masjid A'La Tiagan Paninjauan sebagai tujuan dari tim Safari Ramadan.

"Seperti yang disampaikan Pengurus Masjid sebelumnya Masjid sudah bagus tetapi ada beberapa yang belum bisa dikerjakan seperti Jalan, Tebing  disamping Masjid kami mohon Bantuan kepada bapak Bupati tebing sebelah Masjid di Dam agar tidak terjadi lonsor dan pelebaran jalan,"kata Wali Nagari. 

Satu lagi saya sampaikan kepada masyarakat bahwa saya tidak beberapa bulan lagi masa jabatan saya sudah berakhir sebagai Wali Nagari di Paninjauan, selama kita bergaul kalau ada kilauf dan salah kurang terlayani, mohon maafkan saya bersama keluarga.

Dalam sambutan Bupati Eka Putra, menyampaikan maaf terlambat datang tidak bisa berbuka puasa di Masjid A'La Tiagan Nagari Panyalaian ini, saya berbuka puasa di jalan  karena tidak keburu dijalan waktu udah masuk kalau dikejarkan kesini tidak sempat. 

Saya sudah 2 tahun menjadi Bupati baru kali ini saya sempat hadir di masjid Tiagan dalam rangka silaturahmi dan Safari Ramadan datang kesini karena saat baru dilantik pada tahun 2020 menjadi Bupati saya sibuk membenahi di dalam pemerintahan dan 75 Nagari yang harus kita benahi jadi baru sekarang saya sempat kesini, ini memang sudah kita jadwal kan saat Safari Ramadan. 

Seperti yang disampaikan Wali Nagari tadi bahwa di Nagari Paninjauan banyak pembangunan yang belum terealisasi anggaran tidak memcukupi karena anggota Dewan tidak ada disini jadi kalau ada yang akan dibangun di Nagari dikerjakan secara Bergontoronyong masyarakat dan perantau. 

"Ini harus saya bantu karena di Nagari Paninjauan belum ada anggota Dewan nya, kalau sudah ada anggota Dewan tentu kita terbantu dengan dana Poko Pikir (Pokir) mereka, 
saya bantu 50juta selesaikan lah Proposal nya, untuk sekarang saya bantu 10juta, "ucap Bupati Eka Putra. 

 Lebih lanjut Bupati, katakan ada beberapa Program yang diluncurkan oleh Pemerintah Daerah, diantaranya pelayanan diujung jari, Bajak gratis, asuransi ternak dan Padi, serta 
Program Makan Rendang yang merupakan singkatan dari Maksimalkan Pemberantasan Rentenir Aga Hilang, caranya datangi Kantor Wali Nagari.

Turut serta hadir dalam tim khusus Safari Ramadan, Staf Ahli Bupati, Kadis Koperindag, Sekretaris Dinas Pertanian, Sekretaris Kominfo, penceramah, Kabag Prokopim, Forkopinca, Wartawan, Ninik Mamak Bundo Kanduang. (007-n) 



0 komentar:

Posting Komentar

 
Top