Padang-Dalam rangka menjaga dan mengasah kemampuan keterampilan  aspek laut, prajurit Batalyon Pertahanan Pangkalan Laut II (Yonmarhanlan II) melaksanakan latihan aspek laut di perairan Sungai Nyalo Kab. Pesisir Selatan.

Selasa, 30 Mei 2023. Dengan kegiatan latihan yang dilakukan secara periodik diharapkan dapat menjaga keterampilan dan kesiapsiagan prajurit Yonmarhanlan II untuk mengahadapi berbagai macam bentuk ancaman yang datang dari laut maupun untuk menanggulangi bencana yang sewaktu-waktu terjadi di wilayah Provinsi Sumatera Barat. Hal ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali.S.E.,M.M., M.Tr Opsla, agar meningkatkan Kesiapsiagaan Operasi Baik Alutsista Maupun Satuan Operasi Di Ikuti Dengan Peningkatan Kemampuan Dalam Menjawab Panggilan Tugas Yang Saat Ini Selalu Berkembang Secara Dinamis.

Latihan aspek laut kali ini dipimpin langsung oleh Danyonmarhanlan II Letkol Mar Dadang Widyanto, M. Tr. Opsla dan diikuti oleh 50 orang prajurit Yonmarhanlan II. Selain renang laut, juga dilatihkan kemampuan motoris perahu karet dan dayung perahu karet serta kano.  Kegiatan latihan prajurit Yonmarhanlan II ditinjau langsung oleh Wadanlantamal II Kolonel Marinir Beny Arinto Sarana., S. E., M.M dan didampingi oleh:

Asops Danlantamal II, Letkol Laut (P) Sigit Pujiman, Aslog Danlantamal II, Kol Laut (T) Herry Yusnaldi, Aspotmar Danlantamal II, Letkol Mar Agustinus Purba, Dansatrol Lantamal II, Letkol Laut (P) Afif., M. Tr. Hanla, Dantim Intel Lantamal II, Mayor Laut (KH) Boby Yudistira., M. Tr. Opsla dan Pasharmat Satrol Lantamal II, Letkol Laut (T) Yudi Setiawan

Wadan Lantamal II berpesan kepada seluruh prajurit Yonmarhanlan II agar selalu senantiasa menjaga dan mengasah kemampuan serta naluri tempur dengan latihan yang dilakukan secara terus menerus.

Dispen Lantamal II.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top