Babinsa Koramil 03/ Sungai Sariak Kodim 0308/ Pariaman Serda Herman Susilo Bersama Babinkhamtibmas serta perangkat Nagari, melaksanakan pengecekan saluran irigasi di wilayah area lahan Gapoktan Bungo tanjuang Nagari Sungai Sariak Kec VII Koto, Selasa (30/05/23).

Giat pengecekan irigasi merupakan bagian dari tugas pendampingan pertanian yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Sungai Sariak sebagai upaya khusus (Upsus). Dalam pendampingan pertanian Babinsa bertanggung jawab semua kegiatan pertanian, sehingga petani dalam melakukan musim tanam yang akan datang tidak terhambat, hal inilah yang dilaksanakan saat melakukan pengecekan saluran irigasi. Selain itu juga dalam rangka mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan agar bisa terlaksana dengan baik.

"Ini Kami lakukan bersama-sama para anggota PPL dan Gapoktan yang tujuannya untuk memastikan apakah saluran yang ada saat ini masih bisa berfungsi secara baik atau tidak. Melalui kegiatan ini kita bisa mendata dan melaporkannya kepada Distapang Kab. Padang Pariaman sebagai bahan usulan perbaikan jika ada kerusakan, namun jika kondisinya baik-baik saja maka akan kita lakukan dengan cara merawat saluran melalui kerja bakti yang melibatkan semua unsur mulai Gapoktan, Poktan dan masyarakat itu sendiri. Inilah pentingnya kita adakan peninjauan di lapangan supaya kita lebih tahu secara nyata kendala yang dihadapi dunia pertanian. ungkap Babinsa Serda Herman Susilo.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top