Padang- Purna Tugas merupakan masa ketika seorang PNS tidak bekerja lagi karena usia sudah lanjut atau masa pensiun, hal ini yang akan dialami oleh kepala sekolah SMPN 2 Padang Dra.Tanggo Olina.

Tanggo Olina menjajaki karir dibidang pendidikan dimulai sejak tahun 1992, lebih kurang sudah 31 tahun ia berprofesi sebagai guru dengan bidang studi B.inggris.

Awal diangkat menjadi PNS ia ditempatkan di SMA Sulek air kabupaten Solok pada tahun 1994 namun karena lokasi jauh, ia dialihkan ke SMPN 12 Padang, pada tahun 2017 ia diamanahkan menjadi kepala sekolah SMPN 3 kota Padang kemudian pada Januari tahun 2022 ia dipindahkan ke SMPN 2 Padang dan berakhir lah di sini.

Susah senang ia jalani dengan ikhlas untuk menjadi pahlawan tanpa tanda jasa, tinggal hitungan hari tepat tanggal 31 Mei 2023, tiba lah masa dimana ia akan masuk kedalam purna tugas atau pensiun dengan cukup umur 60 tahun.

 "Tidak terasa sudah 30 tahun saya bernaung di dunia pendidikan berprofesi sebagai guru, tinggal beberapa hari lagi tiba lah dimana saya harus pensiun dari profesi", katanya saat ditemui oleh awak media pada Senin (22/05/2023) di SMPN 2 Padang.

Banyak suka duka dalam bertugas namun dengan niat hati yang tulus dan ikhlas alhamdulillah semua nya bisa terlaksana dengan baik ", ungkap guru yang pernah menerima penghargaan atau berprestasi se kota padang pada tahun 2014 lalu.

Selain itu ia juga berpesan kepada siswa untuk tetap menjaga diri, menjadi manusia yang beriman bertaqwa dan berhaklak kerena seiring perkembangan zaman, pengaruh lingkungan yang cukup besar bisa menjerumuskan kita", terangnya.

Kemudian untuk para guru-guru tetap lah ikhlas dengan niat yang tulus dalam menjalankan tugas insyaallah akan terlaksana dengan baik, kemudian tetap tingkatkan potensi diri, karena seiring pekembangan teknologi sudah semakin canggih jangan sampai siswa lebih pintar dari guru", jelasnya.

Perasaan sedih tentu ada karena kita tidak lagi ketemu dengan siswa-siswi dan teman-teman satu profesi disekolah namun kerena keadaan harus kita jalani apa lagi kita seorang perempuan yang tidak hanya Menjadi seorang guru namun juga istri dan ibu di rumah", ungkapnya.

"Saya berharap semua dapat berjalan dengan lancar dan sukses", tutupnya. (R)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top