Di hari ke ketujuh  TTMD ke 116, Dandim 0319/ Mtw  Letnan Kolonel Inf Suirwan S.I.P. Dansatgas. TMMD ke 116 membuka langsung pelaksanaan Penyuluhan Sosialisasi Pertanian dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kepulauan Mentawai, Rabu (17/05/2023).

Bapak Jeppy Geal Saogo S.p Analis  Ketahanan Pangan Ahli Muda dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian pemberi materi dalam penyuluhan hari ini dengan Tema "meningkatkan hasil pangan masyarakat".Beliau mengharapkan melalui kegiatan ini penyuluhan ini di harapkan dapat menambah ilmu pengetahuan tentang pertanian dan peningkatan ketrampilan masyarakat dalam meningkat kan ketahanan pangan di Kepulauan Mentawai ini.

Dalam giat Sosialisasi penyuluhan pertanian ini menjelaskan materi bagaimana cara pengolahan dan meningkatkan hasil pertanian dan ketahanan pangan .

Masalah yang kita hadapi di Kepulauan Mentawai ada beberapa hal' yang pertama produksi pangan wilayah kita kecil di bandikan kebutuhan yang kedua Pravelenzi(Lazim) Balita Stunting tinggi,persentase masyarakat hidup miskin dan akses air yang terbatas."ujar Beliau.

Penyuluhan ini juga di berikan oleh Ibu Minika Apriliani Manurung Penyuluh pertanian pertama dinas Pertanian.dengan Tema ,"Memanfaatkan pekarangan untuk meningkatkan ketahanan pangan .

Kordinator pelaksana kegiatan ini, Pawas TMMD ke 116 Letda Inf James S menyampaikan kegiatan ini merupakan Non Fisik dalam rangka Program TMMD ke 116 ini,lebih lanjut Beliau katakan " Sosialisasi ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan pemahaman  dan pengetahuan ,dan dapat di terapkan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat sehari hari,dan ini sesuai  dengan keinginan dari Komando Atas"Ucap beliau.

Pen 032

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top