Komandan Satgas TMMD ke 116 Ta 2023 Kodim 0319/ Mtw Letnan kolonel Inf Suirwan S.I.P beserta Pj Bupati Mentawai di wakili Asisten I ,Bapak Nurdin S.sos dan Forkpimda menyambut langsung kedatangan Tim Wasev Mabes TNI AD di Pelabuhan Tuapeijat Kepulauan mentawai , Rabu(05/2023).

Katim Wasev Mabes TNI AD Brigjen TNI Hamim Tohari di dampingi Kasrem 032/Wbr, Kolonel Inf Joseb Tanada Sidabutar, Kasi Ops Kasrem,Kolonel Inf Ahmad Fikri Dalimunte ,Kasiter Kasrem Kolonel Inf Indra Padang dan Letnan Kolonel Arm Ari Pridoyudono S.sos.

Sampai di Kantor Bupati Mentawai Rombongan Tim Wasev di sambut dengan tari penyambutan tradisional mentawai "Turu Sikerei dan pengalungan Bunga oleh Asisten I  ,Bapak Nurdin S.sos.

Menerima Paparan dari Komandan Satgas TMMD ke 116 di Ruang rapat Kantor Bupati Mentawai menyampaikan,kegiatan TMMD ke 116 ,sudah berjalan selama dua minggu ,sejak di buka nya pada 10/05/2023 lalu.Dalam paparan nya Beliau menyampaikan .dalam giat TMMD ke 116 ini,dalam kegiatan fisik kami melaksanakan pembukaan jalan sepanjang 6 km,pembuatan 10 unit relokasi RTLH, perehapan Musalla dan Gereja ,untuk kegiatan non fisik kami melaksakan penyuluhan dan sosialisasi Kesehatan,Wasbang,Bela negara,penyuluhan  Narkoba,pertanian dan penanggulangi bencana alam dan ini udah berjalan sesuai target yang di tentukan"ujar Beliau.

Sementara itu , Ketua Tim Wasev Brigjen TNI Hamim Tohari M.A menyampai" Kegiatan Wasev ini di lakukan bertujuan untuk mengukur kinerja Anggota Satgas TMMD ke 116,mulai dari tahap perencanan,persiapan , pelaksanaan sampai dengan pengakhiran,agar  pelaksaan giat Program TMMD ke 116 dapat berjalan optimal,efektif dan efesian sesuai dengan perintah Komando atas.

Selain itu,kegiatan TMMD ke 116 juga dapat membantu percepatan pembangunan di daerah dan dapat membantu mengatasi kesulitan rakyat serta  sarana kemañunggalan TNI-Rakyat.
Untuk kegiatan sasaran fisik dan non fisik yang di laksanakan pada TMMD ke 116 ini di harapkan dapat mendorong tumbuhnya kreatifitas masyarakat dalam mengangkat kualitas kehidupan ke arah yang lebih baik,maju,sejahtera dan mandiri,dan juga dapat meningkatkan rasa cinta kebangsaan,cinta tanah air kesadaran bela negara  dan jiwa patriotisme' ujar Beliau.

"Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah serta seluruh masyarakat atas kerja sama  dan semangat gotong royong dalam pelaksanaan Program TMMD ke 116 di Mentawai. Tingkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat pererat sinergritas TNI /POLRI rawat sebIk baik nya apa apa yang udah di bangun di TMMD ke 116 ini,"Insaallah ini dapat mendorong dan meningkat kan taraf hidup di Mentawai."tutup Beliau mengakirinya.

Selanjut nya Rambongan menuju ke lokasi pembukaan jalan dan pembuatan 10 relokasi RTLH di kampung Berkat  dan desa Betumonga.

Pen 032

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top