Padang, Dua kapal perang Republik Indonesia atau KRI jenis Landing Platform Dock LPD menyinggahi Pelabuhan Teluk Bayur Padang. Ke duanya yaitu KRI BAC 593 Banda Aceh  dan KRI Surabaya 591.

Selasa 16 Mei 2023, Ke dua Kapal perang milik TNI Angkatan Laut ini,sudah berada di perairan Teluk Bayur sejak Senin kemaren, namun baru hari ini Selasa merapat di dermaga, dengan pertimbangan faktor teknis. Dua KRI ini singgah di pelabuhan Teluk Bayur dalam rangka mendukung kegiatan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara atau Latsitardanus. Sebanyak 1216 Taruna Taruni akan melaksanakan praktek di tengah tengah masyarakat Sumatera Barat Sumbar. Mereka akan berbaur dengan masyarakat, sebagai implementasi ilmu yang mereka dapat selama ini di bangku perkuliahan.

Latsitardanus kali ini merupakan yang ke 43. Mereka terdiri dari Taruna dari Angkatan Darat yang di sebut dengan Akademi Militer atau Akmil, Akademi Angkatan Laut atau AAL, Akademi Angkatan Udara atau AAU, Akademi Kepolisian atau AKPOL, Politeknik Siber dan Sandi Negara atau SSN dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri atau IPDN.

Mereka nantinya tersebar di beberapa wilayah yang ada di Sumbar, di antara kota Padang, kota Pariaman, Payakumbuh, Solok, Painan dan Pasaman.

Dispen Lantamal II.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top